Shaqiri Siap ke Sevilla, Ini Calon Penggantinya di Liverpool

Minggu, 05 April 2020 - 19:04 WIB
Shaqiri Siap ke Sevilla, Ini Calon Penggantinya di Liverpool
Shaqiri Siap ke Sevilla, Ini Calon Penggantinya di Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Sevilla siap mendatangkan pemain sayap Liverpool Xherdan Shaqiri di bursa musim panas. Pemain timnas Swiss itu menjadi sosok yang terlupakan dan baru bermain dua menit di tahun 2020.

Shaqiri hampir pasti akan pindah dari Anfield sebelum dimulainya kampanye 2020/2021. Sevilla sempat dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 28 tahun itu selama jendela transfer Januari, namun harga yang diminta The Reds dinilai terlalu tinggi, sekitar 30 juta euro (Rp531 miliar), sehingga menggagalkan minat mereka saat itu.

Namun, laporan terkini surat kabar Swiss, Blick, seperti dilansir El Mundo Deportivo, Direktur Olahraga Sevilla Monchi sedang mempersiapkan proposal baru untuk Shaqiri.

Liverpool kemungkinan terbuka untuk penawaran di wilayah 15 juta euro (Rp265 miliar), setelah secara signifikan penampilan mantan pemain Bayern Muenchen dan Inter Milan itu menurunkan harapan mereka sejak awal kampanye.

Tetapi, Sevilla bukan satu-satunya klub yang tertarik memboyong Shaqiri. Mantan pemain Stoke City itu juga diminati AS Roma dan CSKA Moscow.

Liverpool dikabarkan sudah menemukan pengganti Shaqiri. Saat ini, The Reds dikaitkan dengan sejumlah nama, seperti Kai Havertz dan Timo Werner yang berada di radar Jurgen Klopp.

Laporan terbaru juga menunjukkan pemain depan Werder Bremen Milot Rashica berada di urutan teratas dalam daftar pemain yang dibidik. Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif dalam kariernya untuk klub dan negara.

Namun, Rashica sesuai dengan tagihan. Meskipun sebagian besar penampilannya berasal dari sayap kiri musim ini, ia juga telah berhasil mengecilkan sisi yang berlawanan dan melalui tengah.

Rashica menghabiskan awal kariernya di Kosovo. Setelah kehilangan kesempatan pindah ke Gent dan Hannover, Rashica akhirnya menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Belanda Vitesse Arnhem saat berusia 18 tahun pada tahun 2014.

Meskipun awalnya menghabiskan waktu di tim junior, Rashica akhirnya membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di klub Belanda, mencetak 15 gol dari 100 penampilannya di semua kompetisi.

Sejak Januari 2018, sang playmaker telah menghabiskan waktunya di Bremen. Meskipun butuh waktu untuk prospeknya menemukan tempat di klub yang lebih besar, dia mengemas 12 gol dicetak dari 30 pertandingan selama kampanye terakhir.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)