Rehat Selama Pandemi Corona, Simona Halep Nikmati Masa Isolasi

Selasa, 07 April 2020 - 10:25 WIB
Rehat Selama Pandemi Corona, Simona Halep Nikmati Masa Isolasi
Rehat Selama Pandemi Corona, Simona Halep Nikmati Masa Isolasi
A A A
CONSTANTA - Sejak tampil sebagai petenis profesional pada 2006, Simona Halep selalu menghabiskan waktu berkeliling dunia untuk mengikuti turnamen. Namun, situasi berbeda mulai dirasakan petenis mantan petenis nomor satu dunia itu akibat pandemi virus corona (covid-19) yang sudah menyebar di lebih 200 negara.

Halep mengaku tidak terlalu kecewa harus mengisolasi diri di rumah pribadinya di Rumania. Dia justru menyambut hangat penundaan sejumlah turnamen karena memberinya waktu rehat sementara setelah menjalani tur keliling dunia selama bermusim-musim. Selama ini, Halep mengakui tidak memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga karena padatnya jadwal bertanding dalam karier tenisnya.

Wabah virus corona yang sudah menjangkit ke berbagai dunia kini membuatnya harus tetap bertahan di tempat tinggal pribadinya. Pasalnya, pandemi Covid-19 ini juga berimbas terhadap penangguhan turnamen tenis hingga pertengahan Juli mendatang. Bahkan, dia juga mengakui bahwa ini menjad li periode terlamanya tidak menyentuh raket sejak terakhir kali bermain di turnamen Dubai, 17 Februari lalu. Ketika itu, petenis berusia 28 tahun ini menjadi juara setelah mengalahkan Elena Rybakina di final. (Baca: Unik, Simona Halep sabet Gelar WTA No.20, Edisi 20, Tahun 2020)

Kini, situasi itu sekarang mulai berbeda. Aktivitasnya berubah 100 derajat. Halep hanya menikmati hari di rumahnya, bersama sang kekasih, Radu Barbu. Meski sudah tidak sabar untuk kembali ke atas lapangan, dia tetap akan menikmati masa krisis yang sudah mendunia tersebut.

“Saya hanya menyimpannya dengan sangat aman, karena saya sedikit takut tentang hal itu. Dan saya hanya ingin merasa tenang. Saya bangun tidur sekitar jam 10 atau 11. Sungguh menyenangkan bisa tidur dengan cukup lama," kata Halep dilansir essentiallysports. “Tidak ada alarm, tidak ada jadwal, saya hanya bangun tidur. Saya sarapan dengan cukup terlambat, lalu saya sedikit berlari di kompleks rumah saya, karena kami diizinkan untuk melakukannya. Kompleks saya merupakan perumahan pribadi," lanjutnya.

Meski begitu, Halep mengakui tetap menjaga kebugarannya dengan berlatih agar tetap memiliki performa yang bagus ketika situasi dunia sudah aman dan kembali ke lapangan. Tapi, dia juga tak menampik memiliki perasaan buruk dengan kelangsungan tur pada tahun ini. Namun, peraih dua gelar Grand Slam ini berharap kondisi dunia bisa berangsur pulih setidaknya sebelum Amerika Serikat Terbuka yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Agustus - 13 September mendatang.

"Saya tahu bahwa skenario terburuk di kepala saya adalah bahwa sisa tur tahun ini akan dibatalkan. Tapi saya yakin kita akan mengatasi periode ini jika kita mendengarkan dan tinggal di rumah dengan aman," ucap Halep. "Untuk saat ini, saya pikir ini akan lebih lama dari Juli. Kami berharap untuk AS Terbuka, tetapi itu tidak pasti karena New York sedang berjuang sekarang," ungkapnya.

Sampai saat ini, pandemi virus korona masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Apalagi sudah ada 1,2 juta kasus yang terdeteksi di seluruh dunia, termasuk Rumania yang tercatat ada 3,864 kasus yang mengakibatkan 157 orang meninggal. Sedangkan AS menjadi yang tertinggi dengan 336,851 kasus, dengan menelan korban jiwa sebanyak 9,620 orang. (Raikhul Amar)
(ysw)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)