Canelo Keukeuh Menolak, Callum Smith Kejar Juara IBF Caleb Plant

loading...
Canelo Keukeuh Menolak, Callum Smith Kejar Juara IBF Caleb Plant
Canelo Keukeuh Menolak, Callum Smith Kejar Juara IBF/Sky Sports
LONDON - Ambisi Callum Smith untuk menambah gelar tinju Kelas Menengah super WBC yang lowong setelah sabuk milik David Benavidez dicopot begitu menggelegak. Tapi, WBCsecara mengejutkan justru memerintahkan Avni Yildirim untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez.

Smith sangat ingin bertarung melawan Canelo yang menjadi juara empat divisi. Jika Canelo meleset dari radar, juara Kelas Menengah super WBA itu mengarahkan bidikan kepada juara IBF Caleb Plant.

Baca Juga: Kalah TKO, Joshua: Enam Minggu Kamp Pelatihan seperti Neraka

"Callum Smith, dia hanya ingin bertarung," kata Gallagher. "Dia jelas menginginkan pertarungan Canelo, jika tidak, dia menginginkan pertarungan Caleb Plant. Mereka adalah dua yang dia tandai. Dia kecewa karena dia tidak mendapatkan WBC," kata Joe Gallagher, pelatih Smith.



"Saya ingin Callum Smith bertarung pada bulan Oktober. Saya ingin dia menjalaninya pada November. Ada batasnya. Ada pertarungan di sana, dan Caleb Plant adalah pertarungan yang sangat bagus untuknya."

Baca Juga: Karpet Merah untuk Kejaksaan

Di sisi lain, Canelo hingga saat ini masih belum menentukan pilihan penantang yang sesuai kemauannya. Selain Smith, petinju Inggris lainnya, Billy Joe Saunders pun harus siap-siap ditolak Canelo.

Pasalnya, Canelo dilaporkan tidak akan bertarung hingga akhir 2020. Jika itu yang terjadi, Canelo akan menganggur hampir setahun setelah menaklukkan Sergey Kovalev untuk merebut sabuk juara Kelas Berat Ringan WBO. Namun, sabuk itu kemudian dilepas oleh Canelo yang memilih kembali ke Kelas Menengah dan Menengah Super.



Baca Juga:Setelah Hancurkan Ryan Garcia, Campbell Buru Sabuk Devin Haney

Selain itu, ada nama juara WBO Demetrius Andrade yang dielus-elus sebagai penantang yang meramaikan Kelas Menengah super. "Sepertinya yang besar tidak akan terjadi Alvarez tetapi @BooBooAndrade atau Callum Smith masih harus dibuat untuk November," cuit Saunders.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top