Skuad Inggris Beri dukungan Kepada Foden dan Greenwood

Rabu, 09 September 2020 - 15:05 WIB
loading...
Skuad Inggris Beri dukungan Kepada Foden dan Greenwood
Inggris gagal meraih poin penuh di kandang Denmark. Tapi, itu tidak mecegah skuad The Three Lions untuk memberi dukungan kepada Phil Foden dan Mason Greenwood. Foto: reuters
A A A
COPENHAGEN - Inggris gagal meraih poin penuh pada laga kedua penyisihan Grup A2 Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021 di kandang Denmark . Tapi, itu tidak menghalangi skuad The Three Lions untuk memberi dukungan kepada Phil Foden dan Mason Greenwood.

(Baca Juga: Ronaldo: Portugal Lebih Baik Tanpa Saya? Saya Tidak Perlu Buktikan Apa-apa )

Foden yang jadi playmaker Manchester City (Man City) dan Greenwood selaku penyerang Manchester United (MU) dicoret pelatih Gareth Southgate lantaran melanggar protokol kesehatan terkait virus Corona.

Setelah melakukan debutnya bersama Inggris saat mengalahkan Islandia 1-0 pada laga pertama, Foden (20) dan Greenwood (18) dituding berkumpul dengan sejumlah wanita di hotel tempat para pemain menginap.

Tindakan itu dianggap melangar protokol isolasi mandiri yang diberlakukan di Islandia guna meredam penyebaran virus Corona. Karena dinilai membahayakan kesehatan orang lain, Soutghate memutuskan memulangkan mereka.

Tanpa bantuan talenta mudanya itu, Inggris hanya bermain 0-0 kontra Denmark di Parken Stadium, Rabu (9/9/2020). Meski menurunkan Harry Kane , Raheem Sterling dan Jadon Sancho di lini depan, tim tamu tidak mampu mencetak gol.

Inggris kini tertinggal dua poin dari Belgia yang sukses meraih dua kemenangan beruntun. Ini dikhawatirkan bisa mengacam misi mereka untuk memperbaiki prestasi musim lalu yang terhenti di semi final.

Meksi demikian, para pemain tidak terlalu memikirkan hal itu. Mereka justru lebih mencemaskan Foden dan Greenwood. Ini diakui Kane yang mengaku telah memberi dukungan kepada dua juniornya itu.

“Saya sudah mengirim pesan kepada mereka. Saya rasa itu perlu. Mereka mungkin saja saat ini sedang merenung di tempat sunyi. Tidak mudah menerima kritikan, terlebih ketika Anda jadi sorotan media dan fans,” ucap Kane, dilansir skysport.

“Karena itu, walau ada disini (Denmark), kami tidak ingin mereka merasa terasingkan sendirian. Saya juga tahu beberapa pemain yang lain telah mengirim pesan untuk memastikan mereka baik-baik saja,” lanjut penyerang Tottenham Hospur itu.

Terkait hasil kontra Denmark, Kane menyebut performa Inggris yang menerapkan skema 3-4-3 cukup buruk. “Tapi, kami bisa lebih baik lagi. Kami sedang mencoba sistem baru dan sebisa mungkin berusaha membiasakan diri,” ujarnya.

(Baca Juga: Ukir Sejarah Bersama Portugal, Ini Statistik Ronaldo di Kancah Internasional )

“Kami masih bisa menciptakan sejumlah peluang. Saya juga sempat mendapat satu yang sayangnya dihalau lawan. Kami tahu masih banyak yang harus diperbaiki. Tapi, kami bisa mendapat banyak hal positif dari apa yang telah dilakukan,” tutup Kane.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)