Harry Kane Terancam Kehilangan Posisi di Timnas Inggris

Rabu, 09 September 2020 - 19:06 WIB
loading...
Harry Kane Terancam Kehilangan Posisi di Timnas Inggris
Harry Kane Terancam Kehilangan Posisi di Timnas Inggris. Foto: IST
A A A
LONDON - Potensi besar yang dimiliki para pemain muda Timnas Inggris membuat posisi Harry Kane agak enggak enak. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Gareth Southgate lebih percaya memainkan para penyerang mudanya.

Kane, 27 tahun, selama ini jadi tumpuan utama Timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Selain dipercaya menyandang ban kapten, Kane juga dipercaya sebagai pilihan utama pelatih Gareth Southgate dalam membongkar lini bertahan lawan. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sayangnya, penampilan Kane dalam dua pertandingan terakhir Timnas Inggris di UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) tak terlalu menonjol. Ketika menghadapi Islandia, Inggris menang 1-0 lewat gol Raheem Sterling. Sedangkan dini hari tadi, Inggris ditahan Denmark 0-0.

Di saat yang sama, penyerang Timnas Inggris yang usianya lebih muda seperti Mason Greenwood, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford terlihat lebih menjanjikan. Southgate bahkan secara terbuka mengatakan ingin timnya lepas dari ketergantungan pada Harry Kane.

“Kami harap, kami tidak lagi bersandar kepada hanya seorang Harry Kane. Lihatlah Timnas Spanyol, semua pemainnya bisa mencetak gol," tutur Southgate.” kata Gareth Southgate dikutip Mirror.

"Harry Kane adalah mesin gol untuk timnas Inggris untuk sekarang, tapi kami memiliki pemain lain yang juga berpotensi," tegas Southgate. (Baca Juga: Kasus Foden-Greenwood Bukti Masih Banyak Abai Bahaya Corona )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)