Bermodal Balapan Maya, Alex Marquez Optimistis Tatap GP Misano

Rabu, 09 September 2020 - 22:02 WIB
loading...
Bermodal Balapan Maya, Alex Marquez Optimistis Tatap GP Misano
Bermodal Balapan Maya, Alex Marquez Optimistis Tatap GP Misano. Foto: IST
A A A
MISANO - Race terdekat MotoGP 2020 akan berlangsung di Misano akhir pekan ini. Bermodalkan menang pada balapan virtual GP Misano, Alex Marquez berharap bisa bicara banyak.

Bulan Mei 2020 lalu, ketika MotoGP terhambat dimulai akibat pandemi virus corona, Dorna selaku operator balap membuat race virtual (video game) dengan latar beberapa sirkuit. Pada balapan virtual keempat di Misano, Alex Marquez berhasil menang. (Baca Juga: Alex Marquez Kaget Dibangunkan Abangnya Pagi-pagi )

Atmosfer pada balapan virtual jelas berbeda dengan race sesungguhnya. Suhu lintasan, strategi pemilihan ban, kesiapan motor, hingga keberuntungan jadi faktor yang bermain pada balapan nyata. Namun, Alex Marquez yakin bisa tampil bagus di Misano akhri pekan ini.

"Kami menjalani balapan yang bagus dan mendapatkan hasil yang bagus di Misano saat balapan virtual di awal tahun ini. Semoga kami bisa menjalani balapan yang agus lagi! Misano merupakan sirkuit dengan banyak variasi, bagian pembuka yang ketat dan bagian akhir yang lebih cepat," kata Alex Marquez.

Di MotoGP 2020, Alex Marquez masih belum menunjukkan performa yang menonjol. Adik Marc Marquez itu baru sekali menembus posisi 10 besar, saat finis kedelapan di MotoGP Andalusia.

Alex Marquez menurun di dua seri berikutnya saat membalap di Red Bull Ring. Di MotoGP Austria, Alex Finis ke-14. Lalu di MotoGP Styria, Alex menempati peringkat ke-16. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)