Bob Arum Minta Wilder Dewasa Demi Fury vs Joshua

Senin, 04 Mei 2020 - 04:05 WIB
loading...
Bob Arum Minta Wilder Dewasa Demi Fury vs Joshua
Deontay Wilder (kanan) diminta legowo melepas pertarungan vs Tyson Fury/Foto/thesun
A A A
LAS VEGAS - Co-promotor Tyson Fury Bob Arum mengkonfirmasi bahwa pembicaraan pertarungan unifikasi kelas berat antara Gypsy King -julukan Fury- versus Anthony 'AJ' Joshua telah berjalan. Arum juga telah mendesak semua pihak untuk berperilaku dewasa untuk menemukan solusi.

Fury dijadwalkan melawan Deontay Wilder untuk ketiga kalinya pada Juli, sementara AJ dikontrak untuk melawan Kubrat Pulev, pada 20 Juni. Namun, krisis coronavirus telah menyebabkan rencana kedua pertarungan ditunda dan pertarungan unifikasi Fury vs Joshua di akhir tahun ini akan diutamakan.

Agar pertarungan terjadi, baik Wilder maupun Pulev perlu menerima tawaran untuk menyisi. Namun, Wilder sepertinya enggan melakukannya dan Arum mendesak Wilder dan co-manager Al Haymon untuk 'bekerja sama' demi kebaikan olahraga.

Ditanya tentang kemungkinan Fury bertarung lagi pada bulan Oktober, Arum memberi tahu Seconds Out: "Tidak percaya diri sama sekali. Sekali lagi, saya bukan Dr. Fauci, ahli medis kami di Amerika Serikat, saya tidak memiliki latar belakang medis, jadi saya tidak tahu kapan kita bisa menggelar pertandingan ini dengan penonton."

"Oktober bagi saya agak optimistis. Apa itu mungkin? Iya. Tetapi jika katakanlah kita belajar bahwa Anda tidak dapat melakukannya pada bulan Oktober tetapi November dan Desember adalah mungkin, maka Top Rank dan ESPN dan Fox akan datang bersama-sama dan memilih tanggal alternatif."

"Dengan kata lain, kita sekarang berada di era ketidakpastian, bukan ketidakpastian yang biasa yang Anda miliki dalam dunia tinju dengan para promotor dan petinju yang mencari keuntungan. Ini adalah ketidakpastian berdasarkan kekuatan di luar kendali kami."

"Jadi kita semua harus menjadi orang dewasa dan kita harus bekerja bersama untuk mendapatkan solusi. Sekarang kita tahu bahwa kolega kita di MTK, organisasi hebat yang menggelar pertarungan di seluruh dunia dan bermarkas di Timur Tengah, sekarang bekerja dengan Arab Saudi untuk merancang duel Fury vs Joshua yang mungkin tahun depan, atau mungkin akhir tahun ini."

"MTK juga memberi tahu kami bahwa mereka mendapatkan penawaran dari tempat-tempat di Timur Tengah lainnya, seperti Qatar, Uni Emirat Arab, sehingga banyak hal akan terbuka. Seberapa cepat mereka terbuka dan dengan cara apa mereka akan terbuka, kita harus melihatnya."

"Tapi yakinlah bahwa itu akan membutuhkan kerja sama dari semua promotor, apakah itu Frank Warren, Eddie Hearn, Al Haymon dan diri kita sendiri, bekerja bersama secara adil, seperti rekan kerja, untuk menyelesaikan semua ini dan agar terus berjalan."

"Tapi, saya sekarang punya firasat bahwa kita semua bersedia bekerja sama, setidaknya di masa mendatang, untuk membuat acara ini terjadi."

Diminta untuk menguraikan perundingan yang telah terjadi, Arum menambahkan: "Saya tahu bahwa Eddie telah berbicara dengan Arab Saudi, dengan Pangeran di sana, karena dia baru saja mempromosikan pertandingan di Arab Saudi, pertarungan Joshua-Ruiz."

"Dan saya tahu Eddie bekerja sama dengan MTK, seperti halnya Frank, seperti halnya kita. Dan saya pikir kita semua sangat percaya diri memiliki MTK yang menangani negosiasi atas nama kita semua dan semua petinju kita untuk melihat apa proposal terbaik untuk melakukan pertarungan itu dan pertandingan lainnya."
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1645 seconds (10.101#12.26)