Fakta Menarik Jelang Pekan Pertama La Liga 2020/2021

Kamis, 10 September 2020 - 07:01 WIB
loading...
Fakta Menarik Jelang Pekan Pertama La Liga 2020/2021
Fakta Menarik Jelang Pekan Pertama La Liga 2020/2021. Foto: Barcelona
A A A
MADRID - La Liga musim 2020/2021 akan dimulai akhir pekan ini. Ada banyak berita selama sepekan terakhir di mana klub-klub melanjutkan persiapan mereka, dan pemain-pemain La Liga bersinar di level timnas.

Apa saja yang terjadi di LaLiga selama sepekan ke belakang? Berikut 10 cerita menarik, mulai dari berita transfer hingga rekor Ansu Fati bersama Timnas Spanyol. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Jadwal La Liga:
La Liga akan kembali untuk musim yang baru, dan musim 2020/21 akan dimulai pada 11 September mendatang. Jadwal pertandingan untuk musim depan telah dibuat pekan lalu, dan jadwal pertandingan untuk beberapa pekan pertama telah diumumkan, dimana Granada vs Athletic (12/9, 02:00 WIB) akan menjadi pertandingan pembuka.

Ivan Rakitic kembali ke rumahnya:
Fakta Menarik Jelang Pekan Pertama La Liga 2020/2021

Rakitić mungkin besar di Swiss dan mewakili timnas Kroasia, tapi Sevilla adalah rumah baginya. Ia jatuh cinta dengan klub dan kota Andalusia tersebut, terutama ketika ia bermain disana pada tahun 2011 hingga 2014, dan bahkan menjadi kapten klub yang berhasil membawa Sevilla FC menjuarai Liga Europa. Sekarang, sang gelandang telah pulang.

Lionel Messi bertahan di LaLiga:
Fakta Menarik Jelang Pekan Pertama La Liga 2020/2021

Terlepas dari spekulasi Lionel Messi meninggalkan FC Barcelona setelah dua dekade, ia akhirnya mengumumkan bahwa ia akan bertahan di Camp Nou. Untuk musim 2020/21, ia mengincar gelar Pichichi ke-delapannya – penghargaan untuk top skorer LaLiga Santander tiap musimnya. Jika ia berhasil, itu akan menjadi penghargaan ke-lima beruntunnya. (Baca Juga: Messi Bertahan di Barcelona )

Ansu Fati adalah pencetak gol termuda untuk timnas Spanyol:
Fakta Menarik Jelang Pekan Pertama La Liga 2020/2021

Gol briliannya melawan Ukraina pada Senin dini hari lalu menjadikan Ansu Fati pencetak gol termuda bagi timnas Spanyol. Pemain Barcelona ini baru berusia 17 tahun dan 311 hari ketika ia mencetak gol bagi La Roja.

Pemain LaLiga lainnya juga mencetak gol bagi timnasnya: Ansu Fati bukanlah satu-satunya pemain LaLiga yang mencetak gol bagi timnasnya pada pekan lalu. Sergio Ramos juga mencetak gol bagi Spanyol, dan ia mencetak dua gol untuk menjadi bek dengan catatan gol terbanyak bagi timnas Spanyol, sedangkan José Gayà mencetak gol bagi Spanyol dalam pertandingan melawan Jerman. Sementara itu, João Félix (Atlético de Madrid) mencetak gol bagi Portugal, dan Dimitris Siovas (CD Leganés) juga mencetak gol bagi timnas Yunani.

Top skorer liga Austria pindah ke Spanyol: Real Valladolid telah berhasil mendatangkan Shon Weissman, yang mencetak 30 gol bagi Wolfsberger AC musim lalu untuk menjadi top skorer Bundesliga Austria. Pemain Israel berusia 24 tahun ini adalah penyerang yang mematikan, dan siap tampil di Stadion José Zorrilla.

Kepindahan para kiper: Setelah Claudio Bravo pindah ke Real Betis pekan lalu, ada banyak perpindahan kiper yang menyusul pekan ini. Sevilla telah mendatangkan Bono dengan status permanen, setelah ia bermain impresif di Liga Europa dengan status pinjaman dari Girona. Sementara itu, Villarreal juga mendatangkan Gerónimo Rulli dari Real Sociedad, dan Andrés Fernández meninggalkan Villarreal untuk pindah ke Huesca.

Alberto Soro bergabung dengan Granada: Setelah bermain impresif untuk Real Zaragoza sebagai pinjaman dari Real Madrid, Alberto Soro diminati oleh banyak klub musim panas ini. Granada berhasil mendatangkan pemain sayap ini, yang menandatangani kontrak selama lima tahun.

Recio kembali ke divisi teratas: Recio adalah salah satu pemain terbaik Leganés musim lalu, tapi sayangnya Pepineros harus terdegradasi ke LaLiga SmartBank. Namun, Recio berhasil bertahan di divisi teratas sepak bola Spanyol. Ia bergabung dengan Eibar untuk musim 2020/21.

Alberto Moreno mengalami cedera menjelang musim baru: Bek kiri Villarreal, Alberto Moreno, menderita cedera lutut serius, yang membuatnya harus absen hingga beberapa bulan. Pemain berusia 28 tahun ini mendapatkan cederanya di pertandingan persahabatan para-musim dan harus menjalani pemulihan selama beberapa bulan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)