Rossi Incar Podium Ke-200 di MotoGP San Marino

Kamis, 10 September 2020 - 12:15 WIB
loading...
Rossi Incar Podium Ke-200 di MotoGP San Marino
Valentino Rossi mengincar podium ke-200 saat tampil pada balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Misano, akhir pekan ini / Foto: Asphalt & Rubber
A A A
MISANO - Monster Energy Yamaha berharap Valentino Rossi dan Maverick Vinales mampu merebut poin sempurna saat tampil pada balapan seri keenam MotoGP di Grand Prix San Marino, akhir pekan ini. Balapan kali ini bisa dijadikan sebagai momentum yang bagus mengingat Sirkuit Misano merupakan balapan kandang buat The Doctor.

Balapan di San Marino selalu spesial bagi Rossi. Ia tumbuh sangat dekat dengan Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, di Tavullia. Karena itu, dia senang bahwa akhir pekan ini akan menjadi balapan MotoGP 2020 pertama dengan menghadirkan 10.000 penonton di tribun, dan mereka pasti akan mendukung pahlawan lokal tersebut. (Baca juga: Haornas 2020, Jokowi Ingin Olahraga Dongkrak Ekonomi Nasional )

Sebelumnya The Doctor punya catatan mengesankan selama tampil di Sirkuit Misano. Dia pernah mencetak enam kali podium, tiga berada di posisi pertama (2008, 2009, dan 2014).

Podium kedua didapat Rossi pada 2012 dan 2016. Sedangkan tempat ketiga diraihnya pada 2010 lalu. Jika berkaca pada perjalanan pembalap tertua di MotoGP, maka ia sudah tiga tahun lebih puasa podium di Sirkuit Misano. (Lihat grafis: Marquez Jagokan Quartararo dan Dovizioso Calon Juara MotoGP 2020)

Jika Rossi mendapatkan podium di Sirkuit Misano, akhir pekan ini, maka itu akan menjadi podium ke-200 di kelas utama. Andai berhasil, maka itu dapat mendongkrak semangatnya untuk menempel posisi Fabio Quartararo sebagai penguasa klasemen sementara pembalap MotoGP. (Baca juga: Motor Harian Valentino Rossi untuk Tahun Depan Telah Beredar)

"Dua balapan berikutnya terjadi di Misano. Balapan di trek ini selalu sangat spesial bagi saya. Itu sangat dekat dengan rumah saya, hanya 10 kilometer. Sangat mudah bagi saya untuk sampai ke sirkuit, dan juga nyaman berada sangat dekat dengan rumah," tutur Rossi dikutip dari laman resmi tim, Kamis (10/9/2020).

"Tahun lalu kami benar-benar kuat di sini (Sirkuit Misano), jadi kami berharap kami dapat terus membangun ini selama dua akhir pekan ke depan dan mendapatkan beberapa hasil positif. Kami selesai naik podium tahun lalu. Kami ingin berjuang untuk posisi teratas lagi kali ini," imbuh Rossi.

Di bagian terpisah, Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan seluruh tim telah menghabiskan istirahat selama dua pekan dan sekarang mereka siap beraksi lagi. Dia mengklaim bahwa saat ini pihaknya merasa positif dengan potensi meraih kemenangan di Sirkuit Misano. (Baca juga: Jokowi Minta Semua Pihak Merancang Ulang Pembinaan Atlet )

"Misano adalah sirkuit yang disukai pengendara kami dan motor kami juga sesuai dengan tata letak lintasan. Kami selalu menganggap Misano sebagai 'GP kandang' untuk tim kami. Balapan di sini dua kali berturut-turut adalah sesuatu yang sangat kami nantikan. Senang juga bahwa beberapa penonton diizinkan berada di tribun akhir pekan ini, jadi kami dapat merasakan sedikit suasana yang biasanya fantastis di sirkuit ini," ungkap Meregalli.

"Ini akan menjadi masa sibuk. Kami memiliki dua balapan berturut-turut di sini, dan kami juga memiliki tes di Misano minggu depan pada hari Selasa. Ini akan menjadi hari trek yang sangat penting, karena ini akan menjadi kesempatan pertama dan terakhir bagi kami untuk menguji item baru selama musim 2020," pungkas Meregalli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)