Sergio Aguero: Van Dijk Bek Tengah Terbaik di Dunia

Senin, 04 Mei 2020 - 09:01 WIB
loading...
Sergio Aguero: Van Dijk Bek Tengah Terbaik di Dunia
Virgil van Dijk berduel dengan Sergio Aguero. Foto: Dok
A A A
MANCHESTER - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, menyebut bek Liverpool Virgil van Dijk sebagai salah satu lawan paling sulit yang pernah ia hadapi. Aguero juga menyebut bek asal Belanda itu sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Bicara pada surat kabar El Chiringuito, Aguero menyebut Van Dijk sebagai pemain yang lengkap. Selain bertenaga dan lincah, Van Dijk juga disebut punya tubuh atletis yang membuatnya sulit ditandingi.

"Kita semua tahu bahwa Van Dijk adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia kuat dalam duel satu lawan satu, dan kakinya sangat panjang,” kata Aguero kepada El Chiringuito, Senin (4/5/2020).

Selain teknik dan postur yang baik, kata Aguero, salah satu faktor yang membuat Van Dijk istimewa adalah mentalnya. Sepanjang kariernya di Premier League, Aguero menganggap tak banyak bek tengah yang memiliki mental seperti Van Dijk.

“Tetapi yang paling menarik bagi saya, Van Dik tidak guguk. Dia pemain yang sabar dan selalu membuat striker merasa kesulitan,” lanjut Aguero.

Sekadar informasi, tahun lalu, setelah membantu Liverpool memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, Van Dijk masuk daftar nominasi peraih Ballon d’Or. Dia finis di posisi kedua di belakang Lionel Messi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)