Menakar Kemungkinan Lewis Hamilton Membelot ke Ferrari

Senin, 04 Mei 2020 - 12:40 WIB
loading...
Menakar Kemungkinan Lewis Hamilton Membelot ke Ferrari
Lewis Hamilton (kanan) dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel. Foto: Insider
A A A
LONDON - Penampilan tim balap Ferrari yang terus merosot berbanding terbalik dengan prestasi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Ada kabar yang menyebut Ferrari ingin merekrut pembalap Inggris Raya itu guna memperbaiki citra, tapi apa mungkin Hamilton membelot?

Sebetulnya Hamilton sendiri sudah menganggapi rumor tersebut. Dalam banyak kesempatan di berbagai acara, Hamilton kerap menepis rumor. Jawabannya selalu sama yakni dia tak berniat meninggalkan Mercedes.

Dalam sebuah postingan yang belakangan dihapus, Hamilton menulis: “Pertama, tak ada mimpi untuk lari ke tim lain. Saya bersama tim impian saya”. Tapi seperti sudah disinggung, postingan itu akhirnya dihapus.

Di sisi lain, Ferrari masih menemui jalan buntu dalam upaya negosiasi kontrak baru bersama Sebastian Vettel. Pembalap Jerman itu diyakini tidak akan bertahan lama di kursi pembalap Ferrari.

Mantan Kepala F1, Eddie Jordan, ikut menanggapi kondisi. Menurutnya, Vettel kini tidak punya pilihan selain pergi meninggalkan Ferrari. Dan ketika itu terjadi, kata Jordan, Hamilton akan membelot dari Mercedes ke tim balap berlambang Kuda Jingkrak tersebut.

"Tidak seperti Lewis Hamilton, saya tidak mengenal Vettel dengan cukup baik. Tetapi menurut saya, Vettel tidak punya pilihan selain pensiun atau pindah ke McLaren,” kata Eddie Jordan kepada Insider.com.

“Lewis Hamilton akan pindah ke Ferrari. Hanya orang-orang Italia (bos Ferrari, red) yang sanggup membayar gajinya,” kata Eddie Jordan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)