Liverpool Celaka jika Tak Beli Pemain Bintang

Jum'at, 11 September 2020 - 01:01 WIB
loading...
Liverpool Celaka jika Tak Beli Pemain Bintang
Liverpool Celaka jika Tak Beli Pemain Bintang. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Manuver belanja Manchester City dan Chelsea musim panas tahun ini mendapat sorotan. Liverpool dianggap bisa celaka jika tak mendatangkan pemain bintang seperti mereka.

Liverpool gagal bersaing dengan Chelsea dalam upaya mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Penyerang Timnas Jerman itu berlabuh di Stamford Bridge, kandang Chelsea, setelah merampungkan transfer 53 juta pound atau sekitar Rp1 triliun. (Lihat Grafis: Drama Lionel Messi Berakhir )

Werner bukan satu-satunya pemain yang dibeli Chelsea musim panas tahun ini. The Blues telah menggelontorkan dana tak kurang 200 juta pound atau sekitar Rp3,8 triliun untuk memboyong tujuh pemain, yakni Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Manchester City juga agresif di bursa transfer. Klub yang diasuh Pep Guardiola sudah mendatangkan dua pemain baru yakni Ferran Torres dan Nathan Ake. Mereka juga tengah bernegosiasi dengan Napoli untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly.

“Apabila Liverpol kehilangan satu-dua pemain utama kerena cedera parah, maka kita akan lihat sesuatu yang berbeda. Saya rasa keputusan Liverpool tak terlibat aktif di jendela transfer kali ini bisa saja berujung penyesalan,” kata pengamat Liga Inggris, Rio Ferdinand dikutip Sky Sports.

Liverpool memang tak mau masuk terlalu dalam di bursa transfer musim panas tahun ini. Dalam wawancara bersama BBC Radio 5 Live, pelatih Liverpool Juergen Klopp menyadari bahwa klub rival sangat berambisi mendatangkan pemain bintang ke skuat masing-masing.

“Kami (Liverpool, red) adalah klub yang berbeda,” kata Klopp mengomentari belanja pemain musim ini.

Liverpool sendiri baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas tahun ini. The Reds memboyong bek kanan Yunani, Kostas Tsimikas dari Olympiacos dengan harga 11,25 juta pound, atau tak lebih dari seperempat mahar Timo Werner yang dibayar Chelsea. (Baca Juga: Menakar Musim Baru Premier League )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)