Lama Tidak Terdengar, El Shaarawy Kini Dibidik PSG

Kamis, 10 September 2020 - 23:58 WIB
loading...
Lama Tidak Terdengar, El Shaarawy Kini Dibidik PSG
Nama Stephan El Shaarawy sempat jarang terdengar setelah hijrah ke China. Kini winger asal Italia itu kembali menyedot perhatian karena kabarnya diminati PSG. Foto: reuters
A A A
PARIS - Nama Stephan El Shaarawy sempat jarang terdengar setelah hijrah ke China pada musim panas lalu. Kini winger asal Italia itu kembali menyedot perhatian karena kabarnya diminati Paris Saint Germain (PSG) .

(Baca Juga: Latihan Lagi Bersama Barcelona, Messi Terlihat Tersenyum )

El Shaarawy meninggalkan AS Roma dan bergabung dengan Shanghai Shenhua pada 8 Juli 2019. Setelah itu, pemain berjuluk Il Faraone tersebut seperti hilang dari peredaran. Terlebih dia jarang tampil, dimana hanya bertanding sebanyak total 13 kali dengan torehan empat gol.

Ini diperparah adanya pandemi virus Corona yang menyebar dari Negeri Tiongkok dan memaksa kompetisi dihentikan. Meski demikian, gerak-geriknya tidak luput dari pantauan PSG. Kabarnya kemain yang akan berusia 28 tahun itu ingin diboyong pada bursa transfer saat ini.

Disebutkan El Shaarawy menjadi salah satu target alternatif PSG untuk mengisi lini tengah. Dia masuk daftar karena bisa direkrut dengan harga relatif murah, lebih rendah dari yang dikeluarkan Shenhua sebesar 16 juta euro.

Meski terasing dari kompetisi Eropa, PSG menilai El Shaarawy masih punya potensi menjanjikan. Terlebih dia punya pengalaman dengan atmosfir Ligue 1 lantaran sempat dipinjam AS Monaco selama semusim dari AC Milan.

(Baca Juga: Gara-gara Conte, Achraf Hakimi Rela Tinggalkan Dortmund )

Catatan 101 gol dan 44 assist dari total 363 laga sepanjang karier, turut membuktikan kualitasnya. Kehadiran sosok berpostur 178 cm dipercaya bisa menambah opsi di lini tengah PSG pada musim 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)