Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Ditunda, Piala AFC Dibatalkan

Kamis, 10 September 2020 - 21:29 WIB
loading...
Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Ditunda, Piala AFC Dibatalkan
Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Ditunda, Piala AFC Dibatalkan. Foto: AFC
A A A
JAKARTA - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) hari ini menggelar rapat. Terdapat tiga keputusan penting dari pertemuan tersebut, yakni Piala AFC 2020 dibatalkan. Kemudian Piala Asia U-19 dan U-16 ditunda.

Dalam rapat Komite Eksekutif AFC yang digelar secara virtual itu, sejumlah keputusan krusial lainnya juga diambil. Antara lain final Liga Champions Asia yang dimainkan di zona Barat pada 19 Desember 2020 akan digelar dengan format satu pertandingan. (Baca Juga: AFC Tunda Piala AFC U-16 2020, Bima Sakti: Ada Positifnya )

Yang cukup disorot, pembatalan Piala AFC 2020, juga berdampak pada dua klub Indonesia yang berpartisipasi di dalamnya. Mereka adalah Bali United dan PSM Makassar yang terpaksa tak lagi ambil bagian dalam turnamen tersebut.

“Ya gak bisa menyalahkan siapa-siapa kalau AFC Cup 2020 ditunda. Cukup berdoa semoga semua baik-baik saja dan diberi kesehatan,” tulis Bali United lewat akun media sosial Twitter.

Presiden AFC, Salman bin Ibrahim Al Khalifa, berharap semua pihak bisa menerima keputusan tersebut. Dia juga berjanji akan fokus memperhatikan kondisi keuangan anggota AFC.

“Ini adalah masa-masa sulit bagi orang yang berhubungan dengan sepakbola dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan anggotanya,” kata Salman.

Terkait penundaan Piala Asia U-19 dan U-16, keputusan tersebut juga berdampak pada persiapan skuat muda Merah Putih. Agenda persiapan Timnas dipastikan berubah. (Lihat Grafis: DKI Jakarta Kembali Berlakukan PSBB )

Sekadar informasi, Timnas U-19 Indonesia diketahui sudah memiliki rencana apabila Piala Asia U-19 tahun ini batal digelar. Mereka akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di luar negeri, tepatnay di Eropa. Tiga negara sudah menjadi pilihan, yakni Turki, Spanyol, dan Portugal.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)