Senang Vettel Gabung Racing Point, Hamilton: F1 Butuh Pembalap Hebat

loading...
Senang Vettel Gabung Racing Point, Hamilton: F1 Butuh Pembalap Hebat
Bintang Formula 1 (F1) Lewis Hamilton menyebut Racing Point melakukan langkah cerdas merekrut Sebastian Vettel/Foto/Planet F1
ROMA - Bintang Formula 1 (F1) Lewis Hamiltonmenyebut Racing Point (musim depan berubah nama Aston Martin) melakukan langkah cerdas merekrut Sebastian Vettel. Menurut juara dunia enam kali itu, F1 masih membutuhkan Vettel.

Pembalap Inggris berusia 35 tahun itu mengatakan di Grand Prix Tuscan pada Kamis (10/9/2020) bahwa kepindahan Vettel dari Ferrari ke tim yang berbasis di Silverstone sangat menarik untuk olahraga jet darattersebut. (Baca juga: COVID-19 Buyarkan Ambisi Pembalap Moto2).

“Ini merupakan perpindahan yang cukup besar dari Ferrarike tim yang sedang naik daun,” kata Hamilton kepada televisi Sky Sports di Sirkuit Mugello seperti dilansir Reuters.

“Tapi, saya pikir Formula 1benar-benar perlu mempertahankan pembalap hebat, jadi saya sangat senang dia terus berlanjut dan tidak pensiun." (Baca juga: Aleix Espargaro: Sirkuit Misano Seperti Rumah buat Aprilia).



“Saya sangat senang untuknya karena ini bukan perjalanan termudah di Ferrari, dan saya pikir dia akan belajar banyak dari sana.”

Racing Point mengatakan empat kali juara dunia Vettel akan membalap untuk mereka pada 2021 dan seterusnya, menggantikan Sergio Perez dari Meksiko. (Baca juga: Rossi Incar Podium Ke-200 di MotoGP San Marino).

Vettel, 33 tahun, mengatakan kepada wartawan bahwa dia hampir pensiun sebelum menandatangani kesepakatan dengan Racing Point.



Dengan bertahannya Vettel, berarti F1 memiliki tiga juara dunia beberapa kali yang masih balapan, dengan juara dua kali asal Spanyol Fernando Alonsokembali setelah dua musim absen untuk mengendarai Renault, yang akan berganti nama menjadi Alpine F1.

“Saya pikir itu salah satu gerakan paling cerdas yang bisa dilakukan Aston Martin dan saya sangat senang melihat kontribusinya dan bagaimana dia membantu memajukan tim itu,” kata Hamilton.

Hamilton memimpin klasemen pembalap musim ini, dengan keunggulan 47 poin dari rekan setimnya di MercedesValtteri Bottas setelah delapan balapan. Dia menyebut pengalaman bicara banyak di F1
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top