Preview Liverpool vs Leeds United: Kesan Pertama Musim Baru

Sabtu, 12 September 2020 - 06:01 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Leeds United: Kesan Pertama Musim Baru
Preview Liverpool vs Leeds United: Kesan Pertama Musim Baru. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool , akan menghadapi tim promosi Leeds United di pekan pertama Premier League 2020/2021. Kedua tim sama-sama berharap hasil positif di awal musim.

Pertandingan akan berlangsung di markas Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam waktu Indonesia. Kick-off pertandingan tepatnya akan digelar pukul 23.30WIB. (Baca Juga: Jadwal Lengkap Liverpool Musim Depan )

Bicara soal Anfield, Leeds United tentu sadar Liverpool merupakan klub dengan reputasi luar biasa di kandang. Kekalahan kandang terakhir The Reds di Liga Inggris terjadi pada April 2017.

Leeds United sendiri bukan tim kaleng-kaleng. Di masa lalu, mereka pernah berjaya di Inggris, memenangkan sederet trofi bergengsi, hingga mencetak pemain-pemain hebat seperti Harry Kewell, Rio Ferdinand, dan James Milner.

Menurut catatan, lawatan terakhir Leeds United ke Stadion Anfield terjadi di ajang Piala Liga Inggris 2016. Pada saat itu Leeds United takluk dua gol tanpa balas. (Lihat Grafis: Novak Djokovic Diusir Keluar Lapanga n)

Kabar tim menyebut Liverpool kemungkinan besar akan bertanding tanpa kapten mereka, Jordan Henderson yang masih cedera. Pemain lain seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri juga absen karena masalah yang sama.

Rekrutan anyar Liverpool, Kostas Tsimikas, juga belum bisa melakoni debutnya di Premier League. Bek kanan asal Yunani itu terinfeksi covid-19 ketika membela negaranya di ajang UEFA Nations League.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Leeds United: Meslier; Ayling, Cooper, Koch, Dallas; Costa, Hernandez, Phillips, Klich, Harrison; Rodrigo
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3380 seconds (0.1#10.140)