Aspal Baru Bikin vinales dan Rossi Nyaman Ngaspal di MotoGP San Marino

Sabtu, 12 September 2020 - 11:03 WIB
loading...
Aspal Baru Bikin vinales dan Rossi Nyaman Ngaspal di MotoGP San Marino
Suasana positif dirasakan duo Monster Energy Yamaha selama menjalani sesi latihan pada hari pertama, Jumat (11/9/2020). Maverick Vinales dan Valentino Rossi sukses menempati posisi kedua dan keenam dalam daftar waktu gabungan di FP1 serta FP2 / Kolase Mon
A A A
MISANO - Suasana positif dirasakan duo Monster Energy Yamaha selama menjalani sesi latihan pada hari pertama, Jumat (11/9/2020). Maverick Vinales dan Valentino Rossi sukses menempati posisi kedua dan keenam dalam daftar waktu gabungan di FP1 serta FP2.

Vinales memimpin FP1 dengan catatan waktu 1 menit 32.198 detik atau unggul 0,550 detik dari Quartararo. Hasil itu membuatnya cukup percaya diri pada kecepatan M1 Yamaha. (Baca juga: Quartararo Tercepat di FP2, Rossi Perbaiki Posisi )

Di FP2, Vinales mulai mengalami penurunan. Dari 25 lap yang dilahapnya dia mencatatkan waktu 1 menit 32.742 detik. "Perasaannya luar biasa! Di FP1 saya melakukan putaran yang luar biasa, dan di FP2 saya fokus pada ritme balapan. Ritme saya sangat bagus. Saya bisa mengatur waktu lap yang sangat cepat pada akhir perjalanan panjang," tuturnya dikutip dari laman resmi tim, Sabtu (12/9/2020).

"Selama menjalani sesi latihan bebas, saya memilih menggunakan ban depan bekas. Saya baru mencoba ban belakang baru yang lembut untuk melihat seperti apa rasanya, karena besok (hari ini) kami akan mendorong. Saya cukup senang, saya rasa kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik di Misano. Penting bagi kami untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan, karena akan sulit karena banyak pembalap yang melaju dengan sangat cepat."

Vinales mengaku akan memulai balapan akhir pekan ini di MotoGP San Marino dengan dorongan yang kuat dari awal. Dirinya akan balapan secara maksimal di setiap tikungan di setiap lap.

Di bagian terpisah, Rossi mencatatkan waktu gabungan keenam setelah menyelesaikan FP1 dengan FP2. Dia merasa motor M1 jauh lebih kompetitif di Sirkuit Misano dan ia bisa menjadi lebih kuat. (Baca juga: Rossi Incar Podium Ke-200 di MotoGP San Marino )

"Kami harus memberikan yang maksimal, karena kami bisa berjuang untuk hasil yang bagus. Kami harus meningkatkan di beberapa tempat, tetapi saya merasa baik dengan motor saya, dan pada akhirnya saya melakukan serangan waktu yang baik," timpal Rossi.

Tim mekanik telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan aspal baru di Misano, karena gripnya sangat bagus dan tidak banyak gundukan, meskipun masih ada beberapa tempat yang buruk.

"Bagi saya, Misano selalu istimewa, karena ini benar-benar Grand Prix rumah saya. Saya tinggal 10 kilometer dari sini. Saya dibesarkan di Misano. Mendapat sedikit penonton di trek sangat penting, karena itu benar-benar mengubah suasana, dan ini adalah langkah yang baik untuk masa depan, jadi kami kembali ke situasi normal secepat mungkin," pungkas Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)