Jangan Merengek Minta Jadi Starter kalau Tak Bisa Buktikan Kemampuan

Minggu, 13 September 2020 - 02:03 WIB
loading...
Jangan Merengek Minta Jadi Starter kalau Tak Bisa Buktikan Kemampuan
Jose Mourinho tidak mengerti mengapa Tottenham Hotspur sulit mendatangkan penyerang kelas dunia untuk menjadi pendamping Harry Kane / Foto: Livescore
A A A
Jose Mourinho tidak mengerti mengapa Tottenham Hotspur sulit mendatangkan penyerang kelas dunia untuk menjadi pendamping Harry Kane . Stok penyerang Spurs boleh dibilang cukup mengingat mereka masih memiliki Son Heung-min, Erik Lamela, dan Lucas Moura.

Hanya saja manajemen klub terlalu membebani Kane terlalu berat sehingga peran pemain lain tertutup. Karena itu, Mourinho mengumumkan kepada publik tentang keinginannya mendatangkan penyerang untuk melengkapi penampilan kapten Tottenham di lini depan. (Baca juga: Proyek Senyap Real Madrid di Bursa Transfer 2021 )

"Saya katakan sebelumnya saya tidak suka situasi cadangan. Saya juga tidak suka profil pemain yang tidak ingin datang kepada kami. Anda melihat ke semua klub top lainnya dan mereka memiliki banyak pilihan sebagai penyerang tengah dan pertanyaan itu tidak muncul. Saya tidak ingin manajer salah menafsirkan kata-kata saya," kata Mourinho dikutip dari Livescore, Sabtu (12/9/2020).

"Tapi, misalnya, Timo Werner pergi ke Chelsea dan Chelsea punya Tammy Abraham serta Olivier Giroud, Man City punya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus, Liverpool punya Roberto Firmino, Divock] Origi, Mohamed Salah juga bisa bermain di sana, Sadio Mane. Sepertinya hanya dengan kami kami tidak memiliki hak untuk memiliki skuad yang lebih seimbang dengan lebih banyak pilihan," sesal Mourinho.

"Jika Anda mengubah arah dari posisi striker ke lini tengah, kami memiliki Harry Winks, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele. Mereka tidak bertanya kepada saya, 'Apakah saya cadangan atau saya Saya pergi ke sana untuk bermain? Terserah Anda, sobat. Pemain memutuskan siapa yang bermain. Bukan saya tetapi pemain memutuskan siapa yang bermain."

Mourinho menyadari bahwa Tottenham memiliki penyerang terbaik di dunia dan itu sudah tak perlu diragukan lagi. Tetapi penyerang yang datang ke sini harus memiliki ambisinya sendiri, jika tidak maka tim tidak tertarik merekrutnya. (Baca juga: Klopp Bantah Telepon Ferguson Subuh-Subuh )

Mourinho menjelaskan dia tidak akan berusaha meyakinkan calon rekrutan untuk datang dan mendukung Kane, sebaliknya lebih memilih pemain untuk mendukung dirinya sendiri untuk mendapatkan dukungan pelatihnya. Jika ada pemain yang tertarik datang ke klub ini hanya karena kagum untuk bermain bersama Kane, Heung-min, bahkan Lamela maka dirinya tidak tertarik untuk merekrutnya.

"Intinya bukan saya meyakinkan striker, tapi striker yang meyakinkan saya. Jika striker takut datang ke Tottenham dan striker takut persaingan maka saya tidak menginginkan striker itu. Ini bukan untuk saya meyakinkan dia, tapi dia yang meyakinkan saya," pungkas Mourinho.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)