Sebelum Jadi Bintang, Ronaldo Sudah Maniak Peras Keringat

Minggu, 13 September 2020 - 09:02 WIB
loading...
Sebelum Jadi Bintang, Ronaldo Sudah Maniak Peras Keringat
Sebelum Jadi Bintang, Ronaldo Sudah Maniak Peras Keringat
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo jadi seperti yang sekarang ini bukan tanpa kerja keras. Mantan rekan satu timnya di Sporting membeberkan betapa kerasnya Ronaldo berlatih.

Tonito, 43 tahun, adalah pemain senior ketika Ronaldo remaja memulai kariernya di Sporting. Semangat latihan yang tak pernah padam, serta ambisi untuk masuk skuat utama sudah terlihat dalam diri Ronaldo.

Saat sesi latihan tim berakhir, Ronaldo adalah pemain terakhir yang meninggalkan lapangan. Kata Tonito, saat pemain lain sudah kelelahan, Ronaldo masih asik berlatih. (Lihat Grafis: DKI Jakarta Kembali Terapkan PSBB )

“Kadang-kadang kami (pemain senior, red) mengatakan kepadanya, ‘tenang, jangan melakukannya berlebihan’, setelah itu Ronaldo baru mau beristirahat,” kata Tonito. (Baca Juga: Gol Perdana Gabriel Warnai Start Sempurna Arsenal )

Kerja keras Ronaldo terbayar. Pemain asal Portugal itu merupakan peraih trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali. Ia juga memenangkan banyak piala bersama Juventus, Manchester United, dan Real Madrid, termasuk gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Klub.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)