Sepanjang Ramadhan, Oezil Sediakan Makanan untuk Muslim Turki dan Suriah

Senin, 04 Mei 2020 - 11:35 WIB
loading...
Sepanjang Ramadhan, Oezil Sediakan Makanan untuk Muslim Turki dan Suriah
Gelandang Arsenal Mesut Oezil kembali memberikan sumbangan senilai 80.000 pounds (Rp1,4 miliar) untuk menyediakan makanan umat musim di Turki dan sekitarnya. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pada Ramadhan kali ini, gelandang Arsenal Mesut Oezil kembali menyumbang senilai 80.000 pounds (Rp1,4 miliar) untuk menyediakan makanan umat musim di Turki dan sekitarnya yang terimbas pandemi virus Corona.

Menurut laporan The Sun, pemain berdarah Turki berpaspor Jerman itu membantu menyediakan makanan berbuka puasa untuk 16.000 orang sepanjang bulan suci Ramadhan mulai pada 23 April 2020. Donasi disalurkan melalui organisasi amal Bulan Sabit Merah Turki.

Sebuah pernyataan di laman resmi organisasi tersebut juga menyebutkan bahwa 2.000 keluarga di Turki dan Suriah akan menerima paket makanan sumbangan Oezil. Sedangkan sumbangan lainnya dikirim ke ibukota Somalia, Mogadishu. (Baca juga; Matuidi Hampir Gila karena Virus Corona )

Kepala organsisasi Bulan Sabit Merah, Kerem Kinik mengatakan, Organisasi Bulan Sabit Merah mendukung umat yang membutuhkan selama 365 hari setahun. “Terima kasih kepada saudara kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket yang disediakan kepada orang yang membutuhkan - mengirimkannya sesegera mungkin,” katanya.

Oezil juga memberikan sumbangan hingga 2 juta pounds (Rp37 miliar) untuk kegiatan amal setiap tahun. DIa juga bekerja sama Bulan Sabit Merah Turki tahun lalu menyumbangkan makanan untuk 16.000 orang pada perayaan pernikahannya. Diam-diam Oezil juga membiayai operasi 1.000 anak-anak dan memberi makan 100.000 orang tunawisma.

Mantan pemain Werder Bremen itu sempat menjadi sasaran kecaman luas bulan lalu ketika dia belum menyetujui pemotongan gaji 12,5%. Arsenal mengusulkan gaji tim skuat utama dipangkas untuk meringankan beban keuangan yang ditimbulkan akibat pandemi COVID-19.

Seperti yang dilaporkan football.london pada saat itu Oezil tidak dengan tegas menolak pemotongan gaji, namun menunggu kejelasan lebih lanjut tentang situasi keuangan di Stadion Emirates. Sejatinya dia siap menerima penangguhan pembayaran dan menerima pemotongan gaji yang lebih signifikan di kemudian hari jika diperlukan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)