Era Koeman Dimulai, Coutinho Cetak Gol Saat Barcelona Lumat Gimnastic

Minggu, 13 September 2020 - 03:32 WIB
loading...
Era Koeman Dimulai, Coutinho Cetak Gol Saat Barcelona Lumat Gimnastic
Era Ronald Koeman di Barcelona ditandai dengan kemenangan melawan Gimnastic de Tarragona dalam uji coba/foto/Twitter/Barcelona
A A A
BARCELONA - Era Ronald Koeman di Barcelona ditandai dengan kemenangan pada laga uji coba pramusim melawan klub Segunda Division Gimnastic de Tarragona 3-1 di Estadi Johan Cruyff, Sabtu (12/9/2020) malam waktu lokal atau Minggu (13/9/2020). Philippe Coutinho yang kembali dari peminjaman Bayern Muenchen menyumbang satu gol.

Ini tampilan pertama Ronald Koeman dengan skuatnya. Pelatih asal Belanda itu memainkan dua tim yang berbeda, satu susunan pemain untuk babak pertama dan satu skuat lagi untuk babak kedua. ( ).

Lionel Messi memulai pertandingan sebagai starter, menyesuaikan dengan sistem 4-2-3-1 yang membuat Sergio Busquets dan Carles Alena bekerja sama di posisi gelandang bertahan.

Ousmane Dembele juga berada di starting line-up, penampilan pertamanya sejak November 2019, setelah menjalani operasi untuk merawat tendon hamstring yang rusak. Dia mencetak gol saat laga berjalan lima menit dengan melepaskan bola yang melewati kaki penjaga gawang.

Antoine Griezmann tidak sering mendapat bola, tetapi dia membuat kedudukan menjadi 2-0 dengan mengonversi penalti pada menit ke-17. ( ).

Setelah Javi Bonilla membalas satu gol untuk Gimnastic pada menit ke-30, Barcelona mengembalikan keunggulan dua gol mereka ketika susunan pemain pengganti turun ke lapangan di babak kedua.

Enam menit babak kedua berjalan, ada penalti lagi dan kali ini Philippe Coutinho yang mengeksusi dan berbuah gol. Coutinho tampil bagus di babak kedua, sementara Trincao juga menonjol, sedangkan Martin Braithwaite kehilangan tiga peluang. ( ).

Lionel Messi mengenakan ban kapten pada pertandingan pertamanya sejak dia memilih untuk membatalkan rencananya meninggalkan Barca. Sedangkan Luis Suarez dan Arturo Vidal tidak dimasukkan dalam skuat karena klub masih berusaha melepas kedua pemain tersebut.

Koeman memberi kesempatan debut kepada penyerang berusia 17 tahun Pedri, pemain baru Francisco Trincao dan penyerang Amerika Serikat Konrad de La Fuente, 19 tahun, yang naik dari tim cadangan klub.

Barca mendapat kesmepatan istirahat di dua pertandingan pembuka La Liga 2020/2021 La Liga yang dimulai Sabtu (12/9/2020) karena berpartisipasi dalam turnamen 'Final Eight' Liga Champions bulan lalu.

Mereka akan menghadapi Girona Rabu depan dalam pertandingan persahabatan lainnya sebelum membuat pertandingan liga mereka melawan Villarreal pada 27 September.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)