Ricky/Rexy Ganda Putra Paling Sulit Ditaklukkan di Muka Bumi

Minggu, 13 September 2020 - 05:35 WIB
loading...
Ricky/Rexy Ganda Putra Paling Sulit Ditaklukkan di Muka Bumi
Ricky/Rexy Ganda Putra Paling Sulit Ditaklukkan di Muka Bumi/BWF
A A A
Ricky/Rexy ganda putra bulu tangkis yang sulit ditaklukkan di muka Bumi. Rexy Mainaky dan Ricky Subagja bukanlah sosok pemain yang paling ideal secara fisik, tetapi keduanya bisa memiliki pukulan tajam.Permainan mereka yang cepat dan menyerang tanpa henti, penuh dengan smash yang meledak-ledak, adalah ciri khas dari kemitraan mereka, yang terkenal sebagai kombinasi ganda putra terbaik tahun 1990-an.Setelah merebut setiap gelar utama - termasuk Olimpiade, Kejuaraan Dunia, All England, Piala Dunia, Asian Games, dan Piala Thomas - Ricky/Rexy memiliki sedikit kesamaan dalam hal kelengkapan rekor mereka.



Ricky memenangkan Kejuaraan Dunia 1993 bersama Rudy Gunawan, tetapi dengan Rexy duet itu mencapai puncaknya. Dia mempertahankan gelar dunianya pada tahun 1995 dengan Rexy, mengalahkan Thomas Lund/Jon-Holst Christensen.Hingga paruh kedua 1990-an, pasangan Ricky/Rexy memenangkan lebih dari 30 gelar internasional, termasuk tiga Piala Dunia, empat Indonesia Terbuka, tiga Final GP Dunia, dua All England, dan satu hat-trick di Jepang Terbuka.

Ricky/Rexy adalah roda penggerak penting dalam mesin bulu tangkis Indonesia yang membuat mereka merebut empat gelar Piala Thomas berturut-turut dari 1994 hingga 2000. Setelah kalah di final 1992 dari Cheah Soon Kit/Soo Beng Kiang yang membuat Malaysia merebut kembali gelar setelah 1967, Ricky/Rexy kemudian membangun reputasi yang gigih di Piala Thomas.

Indonesia membalaskan hasil di Piala Thomas berikutnya, mengalahkan Malaysia 3-0 (Hasil sudah dipastikan sebelum Ricky/Rexy ke lapangan).

“Kami merasa berada di bulan, karena saya selalu menyaksikan Rudy Hartono atau Liem Swie King mengangkat Piala Thomas , dan saat itu saya juga mengangkat piala. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan itu,”kenang Rexy.

Pada edisi berikutnya, duo ini memainkan ganda pertama dan menggagalkan Jon Holst-Christensen/Jim Laugesen saat Indonesia menembus 5-0, memenangkan gelar kesepuluh mereka. Pada tahun 1998, pertandingan melawan Malaysia sangat ketat, dengan kemenangan Ricky/Rexy atas Cheah Soon Kit / Yap Kim Hock terbukti penting untuk skor 3-2.

Pada tahun 2000, Rexy berpasangan dengan Tony Gunawan saat menang tipis di semifinal melawan Denmark, dan hasil 3-0 yang lebih mudah atas China di final.

Sorotan Karir

Olimpiade: Emas (1996)
Kejuaraan Dunia: Emas (1995)
Asian Games: Emas (1994, 1998)
Piala Thomas : Juara (1994, 1996, 1998, 2000)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)