Mohamed Salah dan Kebiasaan Menulis Ulang Sejarah di Liga Inggris

Minggu, 13 September 2020 - 08:26 WIB
loading...
Mohamed Salah dan Kebiasaan Menulis Ulang Sejarah di Liga Inggris
Mohamed Salah memiliki kebiasaan menulis ulang sejarah di Liga Inggris. Musim ini, pemain berambut kribo itu sukses menjaga tradisi mencetak gol pada laga pembuka dalam empat musim terakhir / Foto: Squawka
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah menjadi buah bibir setelah mengantarkan Liverpool menang 4-3 atas Leeds United pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021. Pemain asal Mesir itu mencetak tiga gol alias hat-trick di Stadion Anfield, Sabtu (12/9) malam WIB.

Pertandingan pembuka ini terbilang cukup seru mengingat dua kesebelasan saling berbalas gol di babak pertama. (Baca juga: Moh Salah Cetak Hattrick, Klopp: Dia Pemain Spesial )

Lima gol tercipta selama interval pertama. Tiga gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (Pen 4'-33') dan Virgil van Dijk (20').

Sementara dua gol lainnya dicetak pemain Leeds, yakni Jack Harrison (12') dan Patrick Bamford (30'). Di babak kedua, tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol yang dicetak Mateusz Klich pada menit 66'. (Baca juga: Sinyal Salah: Harusnya Kami Tidak Kebobolan Tiga Gol )

Jual beli serangan berlangsung hingga akhirnya Salah kembali menjadi aktor protagonis dengan mencetak hat-trick pertamanya di musim ini dengan mencetak gol melalui titik putih pada menit 88. Hingga pertandingan usai, skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.

Keberhasilan Salah mencetak gol membuat namanya menjadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola. Pasalnya, ada banyak rekor yang dihasilkan pemain berambut kribo tersebut.

Berikut Rekor yang Dicetak Mohamed Salah pada Laga Pembuka Liga Inggris

1. Mohamed Salah kembali menuliskan ulang sejarah ketika tampil pada laga pembuka Liga Inggris. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada setiap laga pembuka Si Merah dalam empat musim secara beruntun.

2. Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam empat musim secara beruntun.

3. Dalam sejarah Liga Inggris, Mohamed Salah terdaftar sebagai pemain kedua yang mencetak gol beruntun selama empat musim. Posisi pertama masih dihuni Teddy Sheringham antara 1992/93 dan 1995/96.

4. Mohamed Salah menjadi pemain pertama Liverpool yang mencetak hat-trick sejak John Aldridge melawan Charlton pada 1988-89.

5. Liverpool sekarang telah memenangkan 35 pertandingan di Liga Inggris di mana Mo Salah telah mencetak gol. Dia telah melampaui rekor kompetisi Wayne Rooney dengan 34 kemenangan beruntun ketika mencetak gol dari September 2008 hingga Februari 2011.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)