Liverpool Dinilai Sudah Pantas Dianugerahi Gelar Liga Primer

Senin, 04 Mei 2020 - 12:00 WIB
loading...
Liverpool Dinilai Sudah Pantas Dianugerahi Gelar Liga Primer
Mantan Pelatih Liverpool Gerard Houllier menyatakan klub lamanya harus dianugerahi gelar Liga Primer, sekalipun musim tidak selesai karena krisis COVID-19. FOTO/This is Anfield
A A A
LIVERPOOL - Liverpool masih membutuhkan dua pertandingan lagi untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris 2019/2020. Namun di tengah pandemi virus corona yang belum jelas kapan berakhir, The Reds dinilai pantas dianugerahi gelar juara.

Liverpool unggul 25 poin di puncak klasemen Liga Primer 2019/2020 dengan sembilan pertandingan tersisa. Liga Primer musim ini ditunda sejak 9 Maret saat pandemi virus corona mulai menyebar ke seluruh dunia.

Menurut mantan pelatih Liverpool Gerard Houllier, yang membawa Liverpool meraih Piala FA dan kejayaan Piala UEFA pada tahun 2001 selama enam tahun karirnya di Anfield, pasukan Juergen Klopp sudah layak menjadi kampiun musim ini.

Ketika ditanya apakah Mohamed Salah dkk harus diberikan gelar pertama mereka sejak 1990, mantan pelatih timnas Prancis itu menjawab tegas, ya.

"Ya. Itulah yang mereka lakukan di Prancis. Mereka memberikannya kepada Paris Saint Germain. Mereka unggul 12 poin dan saya pikir Liverpool hanya membutuhkan dua pertandingan untuk memenangkan gelar," ujarnya kepada TalkSport, seperti dilansir Reuters.

"Jika ada perbedaan dua atau tiga poin, maka Anda bisa berdebat bahwa ada beberapa peluang yang harus diambil dari tim di belakang, tetapi mereka unggul 25 poin, dan tidak mungkin mereka tidak akan menjadi juara. Mereka layak mendapatkannya."

Houllier, yang kini menjadi penasihat Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas, menambahkan bahwa Liga Primer harus mengikuti petunjuk pemerintah tentang apakah akan melanjutkan kompetisi atau tidak.

"Saya pikir mereka harus mengikuti aturan pemerintah. Jika pemerintah memutuskan kita berhenti maka kita harus mematuhinya," katanya.

"Kedua, mungkin menunggu sedikit waktu karena kita tidak tahu akan seperti apa dalam dua atau tiga pekan ke depan."
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3930 seconds (0.1#10.140)