Atletico Madrid Konfirmasi Diego Simeone Positif Virus Corona

Minggu, 13 September 2020 - 13:57 WIB
loading...
Atletico Madrid Konfirmasi Diego Simeone Positif Virus Corona
Atletico Madrid mengkonfirmasikan pelatih Diego Simeone positif virus Corona. Ini diketahui setelah semua personel Los Rojiblancos jalani tes pada Jumat lalu. Foto: reuters
A A A
MADRID - Atletico Madrid telah mengkonfirmasikan bahwa pelatih Diego Simeone positif terpapar virus Corona . Ini diketahui setelah seluruh personel Los Rojiblancos, baik pemain dan staf kepelatihan melakukan tes pada Jumat (11/9/2020).

(Baca Juga: London PSBB Lagi, Warren: Daniel Dubois vs Joe Joyce Pasti Terjadi )

Tes itu dilaksanakan begitu Atletico tiba Spanyol setelah melakukan pemusatan latihan pra-musim di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Selain itu, sehari sebelumnya dikabarkan ada salah satu staf yang terlebih duhulu dinyatakan positif virus Corona.

Berdasarkan hasil tes itu, Simeone dinyatakan positif terpapar virus yang cenderung mematikan itu walau tidak menunjukan gejala alias OTG. Selanjutnya, pelatih asal Argentina tersebut menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

“Analisa dari sampel baru yang dilakukan di labolatorium telah menyatakan bahwa pelatih kami, Diego Pablo Simeone, positif terpapar Covid-19 (virus Corona),” jelas pernyataan Atletico, dilansir skysport.

“Kabar baiknya, pelatih kami tidak menunjukkan gejala apapun dan sedang berada di rumahnya untuk menjalani isolasi. Juga untuk memenuhi peraturan karantina setelah terus berkumpul bersama tim sejak Senin lalu,” lanjut pernyataan Atletico.

(Baca Juga: Angka Terinfeksi Covid-19 Melonjak, Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Turnamen Seri Asia )

Akibat kasus ini, Atletico kabarnya akan membatalkan rencana latih tanding di kandang Cadiz yang harusnya berlangsung Selasa (15/9/2020). Tapi, hal ini diyakini tidak akan mengubah laga pertama mereka di ajang La Liga musim 2020/2021 kontra Granada pada 27 September mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)