alexametrics

Bagus Nyaris Direkrut Arsenal, Brylian Berintelegensi Tinggi

loading...
Bagus Nyaris Direkrut Arsenal, Brylian Berintelegensi Tinggi
Bagus Nyaris Direkrut Arsenal, Brylian Berintelegensi Tinggi/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Dua musim sudah talenta muda Indonesia yang berseragam Garuda Select menimba ilmu sepak bola di Eropa. Selama dua musim, banyak pengalaman hidup yang dijalani dua penggawa utama Garuda Select, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, saat berada di Inggris dan Italia.

Ada cerita lucu sekaligus membanggakan yang dialami Bagus dan Brylian selama berseragam Garuda Select. Sosok Bagus dan Brylian sama-sama menyihir pelatih akademi klub sepak bola Liga Premier Inggris. Selama berguru bersama Garuda Select yang dibesut duo legenda Timnas Inggris; Dennis Wise dan Des Walker, sosok Bagus menjadi pemain yang sering membuat pusing pelatih.

’’Karena dia dan Bagas (kembarannya) mukanya sama. Rambutnya hampir sama. Dia dan Bagas suka iseng sering bertukar posisi di lapangan,’’ungkap perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso membuka cerita mengenai Bagus dan Brylian. Baik Bagus dan Bylian sama-sama punya kesan spesial mengenai sosok Des Walker dan Dennis Wise selama memoles armada Garuda Select. ’’Mereka pelatih yang baik, tegas. Tapi si Des Walker agak ngeselin dikit sih. Kadang, tiba-tiba marah aja. Gak ada angin, gak ada hujan tiba-tiba marah..gak mood mungkin,’’cetus Bagus sambil tertawa.

Lain Bagus, beda pula komentar Brylian yang menyebut Des Walker pelatih yang sangat perhatian pada pemain muda. ’’Pemain diajari komunikasi. Des bilang kepada saya sebagai pemain tengah harus bisa mengatur teman-teman. Karena kata Des, komunikasi itu penting. Kalau gak perlu, kita bisa nyuruh teman buat cover kita, mengapa kita yang lakuin sendiri,’’ujarnya.

Des Walker yang dikenal sebagai jaga lini pertahanan Timnas Inggris di masa jayanya, juga memuji Brylian. Mirwan pun mengungkapkan bahwa Des memuji Brylian sebagai pemain tengah yang memiliki intelegensi tinggi. ’’Des bilang kepada gue, kamu punya pemain dengan intelegensi tinggi, namanya Brylian,’’ujarnya.

Lantas, bagaimana respons Brylian? ’’Saya itu orangnya, apa yang disuruh pelatih pasti saya lakukan. Jadi, saya berusaha di tim mana pun, dipegang pelatih siapa saja, apa yang mereka inginkan saya usahakan, saya lakukan,’’ujarnya.

Mirwan juga memberikan kabar jika akademi Arsenal pernah kepincut dengan sosok Bagus. Namun, karena ada aturan khusus di Inggris, Bagus belum beruntung direkrut Arsenal. ’’Des juga menyampaikan ke gue, waktu kita melawan Arsenal, usai pertandingan, salah satu pelatihnya, Per Mertesacker, dia menyampaikan ke Dennis. Your forward is very good. Namanya siapa, oh, namanya ’Good’, namamu Bagus kan?,’’ujar Mirwan menggoda Bagus.

’’Dia (Mertesacker), bilang Bagus punya kemampuan, kalau dia misalnya bukan dari Indonesia, sudah pasti dia akan langsung direkrut Arsenal waktu itu. Sayangnya, peringkat FIFA Indonesia sangat di bawah standar di Inggris, jadi belum bisa,’’lanjutnya.

Mirwan kemudian balik bertanya kepada Bagus mengenai apa yang dilakukannya sehingga Arsenal tertarik. Bagus dengan keluguannya menjawab santai. ’’Main Bola,’’celetuk Bagus dengan nada datar. ’’Main tenang aja. Saya kalau main melawan siapa saja tidak ada beban. Pokoknya main aja.’’

Nah, semua perjalanan hidup para mutiara Indonesia yang tergabung dalam skuad Garuda Select bisa diikuti dalam Dream Chasers Garuda Select – The Series di Mola TV. Garuda Select - The Series menjadi program original andalan Mola TV yang ditayangkan dalam serial dokumenter eksklusif dengan mengikuti cerita kehidupan para pemain tim Garuda Select selama mereka berada di Eropa.

Dengan menonton program original Garuda Select The Series di Mola TV, pemirsa bisa berdonasi melawan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Pelanggan bisa memilih paket Corona Care Mola TV sesuai kemampuan yang akan disalurkan secara utuh melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Palang Merah Indonesia (PMI).
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak