Balapan Dilanjutkan Lagi, Hamilton Juarai GP Tuscan

loading...
Balapan Dilanjutkan Lagi, Hamilton Juarai GP Tuscan
Terjadinya kecelakaan yang membuat GP Tuscan sempat dihentikan, tidak menjadi kendala bagi Lewis Hamilton. Dia tetap tampil dominan dan keluar sebagai juara. Foto: reuters
A+ A-
TUSCANY - Terjadinya kecelakaan yang membuat GP Tuscan sempat dihentikan, tidak menjadi kendala berarti bagi Lewis Hamilton. Saat balapan dilanjutkan, jagoan Mercedes-AMG Petronas itu tetap tampil dominan dan keluar sebagai juara pada lanjutan Formula One (F1) 2020.

(Baca juga: Terjadi Banyak Kecelakaan, Fomula One GP Tuscan Dihentikan)

Bendera merah sempat dua kali berkibar pada balapan yang berlangsung di Autodromo Internazionale del Mugello, Scarperia e San Piero, Minggu (13/9/2020). Sejumlah mobil terlibat kecelakaan yang memaksa lomba dihentikan untuk sementara waktu.

Balapan baru dimulai lagi setelah puing-puing mobil yang berserakan di lintasan dibersihkan dengan tersisa 12 pembalap. Hamilton yang berada di depan ketika race dilanjutkan, memanfaatkan kesempatan itu untuk kembali meraih poin penuh.



Setelah terdampar di posisi tujuh saat GP Italia di Autodromo Nazionale di Monza, pembalap asal Inggris itu kembali berdiri di podium pertama. Dia melewati garis finish lebih dulu dengan selisih 4,880 detik dari Valtteri Bottas yang merupakan rekan setimnya.

Sedangkan Alexander Albon yang mewakili Aston Martin Red Bull Racing menempati posisi ketiga. Ini menjadi pecapaian terbaik bagi pembalap asal Thailand tersebut. Sebab, itu pertama kalinya dia masuk podium sejak terjun di Formula 1 (F1) pada 2019.

Sementara duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel kembali menelan hasil buruk dengan berakhir di urutan 8 dan 10. Ini menambah luka mereka setelah sama-sama gagal finish di GP Italia.



Bagi Hamilton, ini kemenangan keenam dari sembilan seri. Sama seperti sukses sebelumnya, dia jadi yang tercepat dengan status pole seater. Alhasil, dia mengumpulkan 189 poin dan unggul 54 poin atas Bottas.

(Baca Juga: Nasib Berbanding Terbalik, Morbidelli Juara, Quartararo Jatuh Dua Kali)

Dengan keunggulan sejauh itu, pembalap berusia 35 tahun tersebut makin berpeluang merebut gelar juara dunia untuk keempat kalinya secara beruntun.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top