Mustahil Kalahkan Tim Pabrikan, Morbidelli Enggan Bidik Titel Juara Dunia MotoGP

loading...
Mustahil Kalahkan Tim Pabrikan, Morbidelli Enggan Bidik Titel Juara Dunia MotoGP
Franco Morbidelli merasakan kemenangan perdananya sejak berkarier di MotoGP pada 2018. Namun, pembalap Petronas Yamaha SRT itu enggan membidik gelar juara. Foto: reuters
A+ A-
MISANO - GP San Marino 2020 menjadi balapan paling bersejarah bagi Franco Morbidelli. Pembalap Petronas Yamaha asal Italia itu bisa merasakan kemenangan perdananya sejak berkarier di MotoGP pada 2018.

(Baca Juga: Nasib Berbanding Terbalik, Morbidelli Juara, Quartararo Jatuh Dua Kali)

Morbidelli tampil luar biasa di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). Dia menjadi rider kelima berbeda yang finish pertama di MotoGP 2020 setelah Fabio Quartararo (Prancis), Brad Binder (Afrika Selatan), Andrea Dovizioso (Italia) dan Miguel Oliveira (Portugal).

Dengan kemenangan ini pula, Morbidelli naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 57 poin. Ini dinilai membuka peluangnya untuk meraih gelar juara dunia karena hanya terpaut 19 poin dari Dovizioso. Sebab, selisih itu masih bisa dipangkas karena tersisa delapan seri lagi.

Namun, Morbidelli menampik spekulasi itu. Dia menegaskan tidak akan membidik gelar juara meski telah meraih kemenangan pertamanya. Alasannya cukup sederhana. Sebagai wakil tim satelit, dia merasa kecil kemungkinannya bisa mengalahkan tim pabrikan.



“Saya pembalap dari tim satelit dan saya tidak punya ambisi (besar). Saya sebenarnya orang yang ambisius. Tapi, saya tidak membidik gelar juara dunia (MotoGP). Saat ini saya tidak memikirkan soal perebutan gelar,” ucap pembalap berusia 25 tahun itu, dilansir autosport.

Morbidelli menilai kuda besinya tidak bisa menandingi performa motor pabrikan Yamaha yang jadi tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales atau Ducati yang dikendarai Dovizioso. Dia merasa apa yang terjadi di GP San Marino sulit terulang di seri berikutnya.

“Saya hanya berpikir untuk memenangi balapan saja, dan berusaha meraih hasil terbaik setiap Minggu. Lihat saja di posisi mana saya akan berada pada akhir musim. Saya hanya memikirkan race by race. Sebab, saya hanya pembalap satelit,” lanjutnya.

(Baca Juga: Balapan Dilanjutkan Lagi, Hamilton Juarai GP Tuscan)

Meski demikian, kans Morbidelli meraih hasil bagus pada race selanjutnya tetap ada. Sebab, GP Emilia Romagna yang akan berlangsung 20 September nanti juga digelar di lintasan yang sama, yaitu Misano World Circuit Marco Simoncelli.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top