Rekor Thiem vs Zverev 8-2, Ini Rivalitas Duo Dinamit Tenis Dunia

Senin, 14 September 2020 - 08:07 WIB
loading...
Rekor Thiem vs Zverev 8-2, Ini Rivalitas Duo Dinamit Tenis Dunia
Juara US Open 2020, Rekor Dominic Thiem Ungguli Alexander Zverev 8-2/usopen.org
A A A
NEW YORK - Dominic Thiem juara Grand Slam US Open 2020 setelah melakukan comeback menang lima set atas Alexander Zverev dengan skor 2-6,3-6, 6-4,6-3,7-6 (8/6). Kemenangan atas Zverev dalam laga final yang berakhir Senin (14/9/2020) pagi ini WIB, membuat Thiem unggul 8-2 dalam rekor head to head.

ATPTour.com melihat kembali setiap pertandingan ATP Head2Head mereka sebelumnya, dengan Thiem memimpin seri 7-2. Hanya tiga dari pertandingan itu yang berakhir dengan straight set.

Australian Open 2020, Semifinal, lapangan Keras, Thiem vs Zverev 3-6, 6-4, 7-6 (3), 7-6 (4)
Zverev memasuki pertandingan ini setelah menembus semifinal Grand Slam pertamanya, yang sangat signifikan mengingat dia tidak pernah mencapai perempat final besar di luar Roland Garros. Juara Nitto ATP Finals 2018 memasuki pertandingan dengan performa yang menghancurkan, hanya kalah satu set dalam lima pertandingan pertamanya.



Tapi Thiem mengandalkan pukulan groundstroke-nya yang berat - terutama backhand satu tangan - dan pengalaman pertandingan besar untuk bertarung. Meski kalah pada set pertama dan menghadapi dua set point pada set ketiga, petenis Austria itu meraih kemenangan ketiganya secara beruntun melawan Zverev dengan kemenangan tiga jam 42 menit. Kemenangan tersebut juga membantu Thiem naik ke peringkat 3 tertinggi dalam kariernya di Peringkat ATP FedEx.

ATP Finals 2019, Semifinal, lapangan Keras, Thiem vs Zverev 7-5, 6-3
Zverev memenangkan gelar terbesar dalam karirnya di The O2 pada tahun 2018, dan dia menempatkan dirinya dua kemenangan dari mempertahankan trofi pada tahun 2019. Tapi Thiem, yang memenangkan BNP Paribas Terbuka di awal tahun, menikmati musim terobosan di lapangan keras, dan menunjukkan peningkatannya di permukaan melawan Jerman. Thiem menyelamatkan keempat break point yang dihadapinya, menunggu waktunya untuk momen-momen penting dalam kemenangan straight set.

Roland Garros 2018, Perempat final, Clay, Thiem vs Zverev 6-4, 6-2, 6-1
Ini adalah turnamen terobosan bagi Zverev. Tidak hanya itu perempat final Grand Slam pertamanya, tetapi dia membawa kepercayaan diri ke dalam pertandingan setelah mengalahkan Thiem beberapa minggu sebelumnya untuk gelar Madrid. Pertanyaannya adalah: Apakah orang Jerman itu punya kemampuan untuk memanfaatkan peluang ini? Ternyata dia tidak melakukannya.

Zverev menang tiga set lima kali berturut-turut untuk mencapai perempat final, sementara Thiem hanya kalah tiga set dalam empat pertandingan pertamanya. Itu dikombinasikan dengan permainan fisik dan topspin berat Thiem terbukti terlalu tangguh bagi Zverev dalam kemenangan satu jam 50 menit bagi petenis Austria itu.



Beijing 2016, Babak 32, lapangan Keras, Zverev vs Thiem 4-6, 6-1, 6-3
Zverev meraih kemenangan pertamanya melawan Thiem dalam pertandingan pertama mereka di lapangan keras, bangkit dari ketinggalan satu set untuk melakukannya. Thiem tampak siap untuk memperpanjang keunggulannya dalam seri mereka menjadi 4-0, tetapi Zverev memenangkan empat pertandingan terakhir untuk mendapatkan kemenangan 10 Besar keempatnya pada tahun 2016. Petenis Jerman itu mematahkan lima kali dari 14 peluang untuk mengamankan kemenangannya setelah satu jam 52 menit, dan ia mengalahkan Jack Sock di babak berikutnya untuk mencapai perempat final ATP 500 keempatnya pada 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)