Neville: MU Baru Akan Juara Setelah Klopp dan Guardiola Pergi

Selasa, 15 September 2020 - 05:05 WIB
loading...
Neville: MU Baru Akan Juara Setelah Klopp dan Guardiola Pergi
Manchester United (MU) mendapat sindiran dari mantan pemainnya, Gary Neville terkait peluang menjuarai Liga Primer. Itu baru terjadi setelah Juergen Klopp dan Pep Guardiola pergi. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mendapat sindiran dari mantan pemainnya, Gary Neville terkait peluang menjuarai Liga Primer musim 2020/2021. Dia menyatakan Setan Merah baru akan berkuasa lagi jika Liverpool dan Manchester City (Man City) mengganti pelatih disaat bersamaan.

(Baca Juga: Salah Masuk Radar Transfer Barcelona, Begini Kata Pengamat asal Belanda )

MU boleh saja masih tercatat sebagai klub tersukses di Inggris lantaran sudah 20 kali jadi juara yang merupakan jumlah tertinggi. Tapi, setelah Sir Alex Ferguson mundur selepas menjuarai Liga Primer 2012/2013, Paul Pogba dkk tidak pernah berjaya lagi.

Meski sudah empat kali berganti pelatih, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan sekarang Ole Gunnar Solskjaer, MU selalu kalah bersaing. Selama tujuh musim terakhir, gelar juara direbut Chelsea (2), Man City (3), Leicester City (1) dan kini Liverpool (1).

Prestasi terbaik MU hanya jadi runner-up pada edisi 2017/2018 di belakang The Citizens. Ini mendapat tanggapan dari Neville. Bekas bek kanan yang selama kariernya hanya bertugas di Old Trafford, meyakini The Red Devils bakal juara lagi. Tapi, bukan musim ini atau berikutnya.

“Satu hal yang bisa saya jamin adalah MU akan juara lagi. Itu mungkin tidak akan terjadi pada musim ini atau selanjutnya. Tapi, akan sangat luar biasa ketika mereka memenanginya lagi. Semakin lama menanti, mungkin akan menghadirkan perasaan luar biasa saat melakukannya,” ucap Neville.

“Saya tidak berada disini sebagai fans MU sambil berpikir musim ini kami harus juara. Iya, kami ingin sekali. Tapi, Anda harus tahu kapan waktunya, dan sekarang masih belum saatnya,” lanjutnya dilansir skysport.

Sosok berusia 45 tahun yang sempat menukangi Valencia itu menyatakan MU baru bisa merajai Inggris lagi jika Juergen Klopp dan Pep Guardiola pergi meninggalkan Liverpool dan Man City pada periode yang bersamaan.

Neville memprediksi MU baru akan juarai lagi maksimal dalam tiga tahun ke depan, setelah dua rival terberatnya diasuh nakhoda baru. “Itu mungkin saja setelah Klopp dan Guardiola meninggalkan Liverpool dan Man City. Semoga dalam beberapa tahun lagi,” ucapnya.

(Baca Juga: Frank Lampard Yakin Chelsea Musim ini Makin Tangguh )

“Itu akan menjadi peluang (bagi MU). Sebab, mereka adalah dua pelatih luar biasa yang telah membangun tim bagus. Tapi, mereka pasti akan pergi dalam 1, 2 atau 3 tahun lagi. Saat itulah akan menjadi titik kebangkitan MU. Saya yakin Chelsea juga akan berpikir yang sama,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)