Kesan Pertama Timo Werner Main di Liga Inggris

Selasa, 15 September 2020 - 08:30 WIB
loading...
Kesan Pertama Timo Werner Main di Liga Inggris
Kesan Pertama Timo Werner Main di Liga Inggris. Foto: Reuters/Glyn Kirk
A A A
BRIGHTON - Penyerang anyar Chelsea , Timo Werner melakoni debutnya di Premier League dengan manis. Perasaan pemain asal Jerman itu campur aduk setelah menjajal kompetisi baru.

Debut Werner di Liga Inggris terjadi ketika Chelsea mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) waktu Indonesia. Meski tak mencetak gol, Werner tampil sebagai starter dalam kemenangan Chelsea, 3-1.

Werner berperan dalam lahirnya gol pertama The Blues. Ia mengancam gawang Brighton hingga terpaksa dihentikan bek tuan rumah dengan pelanggaran yang berujung penalti bagi Chelsea. Statistik juga mencatat Werner membuat lima tendangan, 36 sentuhan, dan 79% akurasi umpan.

Pertandingan itu tak mudah bagi Werner. Setelah Chelsea unggul lewat sepakan penalti Jorgingho, Brighton menyamakan kedudulan melalui Leandro Trossard di babak kedua. Kondisi ini yang bikin Werner agak ngeri.

“Pertandingan terasa berat setelah 1-1,” kata Werner. (Baca Juga: Chelsea Awali Musim dengan Manis )

Pemain yang direkrut dari RB Leipzig pada Juli lalu dengan mahar 47,5 juta poundsterling atau setara Rp908 miliar itu mengaku lega setelah Chelsea kembali memimpin melalui gol Reece James. Bahkan, keunggulan semakin bertambah melalui gol Kurt Zouma yang menutup kemenangan jadi 3-1.

“Pertandingannya sangat berbeda. Ada lebih banyak celah, tapi ketika Anda memasuki babak kedua pertandingannya benar-benar berbeda dan berubah sepenuhnya. Brighton sangat merepotkan kami,” kata Werner.

Selanjutnya, di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021, Chelsea akan menghadapi juara bertahan Liverpool. Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) pukul 22.30WIB. (Lihat Grafis: Ansu Fati Calon Penerus Messi )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)