Perang Dahsyat Para Juara Buru Takhta Menengah dan Menengah Super

loading...
Perang Dahsyat Para Juara Buru Takhta Menengah dan Menengah Super
Perang Dahsyat Para Juara Buru Takhta Menengah dan Menengah Super/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Perseteruan para petarung Kelas Menengah dan Menengah super tidak kalah membara seperti Kelas Berat. Selain nama Saul Canelo Alvarez, Gennadiy Golovkin, Callum Smith, Billy Joe Saunders yang menggoyang ring Kelas Menengah dan Menengah super, banyak petarung lain yang antre menuju takhta juara.

Sebut saja juara Menengah WBC Jermall Charlo, juara Menengah WBO Demetrius Andrade, juara Menengah WBA Ryota Murata, juara Menengah super IBF Caleb Plant, David Benavidez (gelar WBC Menengah super dicopot), juara sementara Kelas Menengah WBA Chris Eubank Jr. hinggaSergiy Derevyanchenko.

Baca Juga: Whyte Kalah KO, Deontay Wilder Rangkin 1 WBC

Canelo yang merupakan juara Waralaba Menengah WBC, Menengah super WBA, juara super Menengah WBA menjadi sosok sentral yang banyak diburu para petarung Menengah dan Menengah super terbaik di dunia saat ini. Canelo bel naik ring setelah merebut sabuk Kelas Berat Ringan WBO dengan mengalahkan Sergey Kovalev pada November 2019.



Gelar itu kemudian dilepas Canelo karena dia lebih senang bertarung di Kelas Menengah dan Menengah super yang lebih menantang. Nama Canelo baru-baru ini menggegerkan tinju ketika menggugat Oscar de la Hoya, Golden Boy Promotions dan stasiun televisi DAZN karena skandal kontrak.

Baca Juga: 20 Kartu Merah Dikeluarkan dalam 3 Pertandingan Pertama Ligue 1

Kendati gugatan hukum itu ditolak oleh Pengadilan Distrik Pusat California, Canelo menyatakan putus hubungan dengan De La Hoya dan Golden Boy Promotions. Itu artinya, Canelo tidak akan naik ring hingga akhir tahun ini. Nasib sama dialami Smith yang merupakan juara Menengah super WBA super, Saunders (juara Menengah super WBO), Golovkin (juara Menengah IBF), dan Andrade.



Nah, di saat Canelo, Smith, Saunders, Golovkin tidak jelas akan bertarung atau tidak tahun ini, petarung lain bersiap naik ring hingga akhir tahun ini. Eubank Jr, anak dari legenda Chris Eubank, membidik duel dengan pemenang pertarungan Charlo melawan Sergiy Derevyanchenko. Eubank Jr yang memiliki rekor ring (29-2, 22 KO) sangat berambisi juara Menengah dan Menengah super.

Baca Juga: Marvel Lirik Lady Gaga Gabung dengan X-Men

"Saya akan mengamatinya dengan cermat karena saya ingin melawan pemenang," kata Eubank. ''Saya ingin siapa pun yang memiliki sabuk di divisi kelas menengah atau kelas menengah super. Di mana pun kesempatan itu ada. Pertarungan itu pasti menarik minat saya."

Jermall Charlo akan mempertahankan gelar melawanDerevyanchenko (13-2, 10KO). Dia akan membungkam para pengkritiknya, tetapi hanya mengambil langkah pertama menuju tujuannya supremasi kelas menengah.

"Saya pintar, sangat kuat, atletis ... segala hal lain yang ingin Anda pelajari tentang saya akan datang pada 26 September," kata Charlo. “Untuk penggemar yang tidak peduli tentang saya, lanjutkan ke yang berikutnya.”

Lihat infografis: Bahas Transgender di Buku Terbarunya, #RIPJKRowling Jadi Trending

Eubank, yang saat ini berlatih di bawah mantan juara empat divisi Roy Jones, diposisikan untuk kembali ke ring pada Desember. “Ada banyak peningkatan sejak saya mulai bekerja dengan Roy,”kata Eubank. ''Gerak kaki, gerakan badan, jabbing… ada begitu banyak hal yang pada level elite, Anda lupa untuk bekerja, seperti fundamental. Hal-hal kecil yang benar-benar penting, dan itu adalah sesuatu yang saya pelajari dari Roy. Itu membuatmu menjadi petarung yang lengkap. "
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top