Hasil Pertandingan Playoff NBA: Denver Tantang Lakers di Final Wilayah Barat

Rabu, 16 September 2020 - 13:29 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Playoff NBA: Denver Tantang Lakers di Final Wilayah Barat
Tangisan Jamal Murray dan Nikola Jokic pecah saat berhasil mengantarkan Denver Nuggets lolos ke final Wilayah Barat playoff NBA 2020/2021 setelah mengalahkan Los Angeles Clippers pada game ketujuh dengan 104-89, Rabu (16/9) siang WIB / Foto: Youtube
A A A
FLORIDA - Tangisan Jamal Murray dan Nikola Jokic pecah saat berhasil mengantarkan Denver Nuggets lolos ke final Wilayah Barat playoff NBA 2020/2021 setelah mengalahkan Los Angeles Clippers pada game ketujuh dengan 104-89, Rabu (16/9) siang WIB. Dua pemain ini menjadi aktor protagonis saat mengantarkan timnya ke partai puncak.

Murray menjadi top skor pada pertandingan ini dengan mencetak 40 poin, empat rebound, dan lima assist. Dia tidak sendirian mengantarkan Nuggets ke final. Nikola Jokic juga punya peran yang cukup besar pada penampilan Nuggets. (Baca juga: 20 Kartu Merah Dikeluarkan dalam 3 Pertandingan Pertama Ligue 1 )

Pebasket berusia 25 tahun itu mencetak triple-double pada kuarter ketiga dengan membukukan total 16 poin, 22 rebound, dan 13 assist. Ini kali pertama mereka merasakan tampil di partai puncak sejak 2009.



Nuggets menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang bangkit dari defisit 3-1 dalam postseason yang sama. Tim tersebut mengalahkan Utah di Game 7 di babak pertama. (Baca juga: Aubameyang Perbarui Kontrak di Arsenal, Arteta Girang )

Dalam sejarah mereka merupakan tim ketiga dalam olahraga profesional basket di Amerika Serikat yang mampu mengembalikan defisit 1-3. Mereka bergabung dengan Kansas City Royals (1985) dan Minnesota Wild (2003).

Pelatih Nuggets Michael Malone mengatakan, ini momen yang sangat istimewa tidak hanya buat tim tapi juga penggemar. "Orang-orang itu melangkah pada momen terbesar. Kamu mengetahui banyak tentang orang-orang pada saat-saat ini. Sobat, apakah kita lulus tes karakter atau apa?" jelasnya pasca pertandingan.

Kemenangan ini juga sangat spesial buat Malone mengingat tepat 15 September kemarin, dia berulang tahun ke-49. "Anda harus merayakan momen-momen itu. Ini momen. Ini hari ulang tahunku. Kita akan pergi ke pesta."

Denver akan menghadapi LeBron James dan Los Angeles Lakers di final Wilayah Barat. Mereka akan menjadi tim yang tidak diunggulkan, tentu saja. Tetapi itu tidak mengganggu persiapan Murray. "Menyenangkan membungkam semua orang," pungkas Murray.

Di pertandingan lainnya, final pertama Wilayah Timur dimenangkan Miami Heat dengan skor 117-114 melalui over time (OT).

Hasil Pertandingan Playoff NBA:

Final Pertama Wilayah Timur 1-0
Miami vs Boston 117-114 (OT)

Semifinal Wilayah Barat 4-3
Denver vs LA 104-89
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4213 seconds (0.1#10.140)