Bermain Bak Prajurit Jadi Sukses Bruno Fernandes di Man United

Senin, 04 Mei 2020 - 20:02 WIB
loading...
Bermain Bak Prajurit Jadi Sukses Bruno Fernandes di Man United
Bermain seperti prajurit jadi rahasia sukses Bruno Fernandes di Man United. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Terhitung baru menjadi penggawa Manchester United, namun Bruno Fernandes langsung membetot perhatian. Aksinya tak jarang membawa kemenangan penting Setan Merah. Apa rahasia sukses pemain muda asal Portugal itu?

Fernandes secara resmi bergabung dengan United dari Sporting CP pada Januari lalu dengan nilai transfer 80 Juta Euro. Ternyata harga tinggi tersebut pantas dikeluarkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer. Karena, lihat saja aksi Fernandes dari sembilan pertandingan, tujuh gol sudah berhasil dijaringkan di awal kariernya di Liga Primer Inggris.

Dalam sebuah wawancara yang dimuat di laman klub, Senin (4/5), Fernandes mengatakan jika dirinya selalu bermain tanpa kenal lelah ketika dipercaya tampil berlaga. Pun digambarkan kalau dirinya itu bak seorang prajurit.
"Karena bagi saya setiap pertandingan adalah pertempuran. Anda harus keluar ke permainan dan hanya memahami bahwa Anda perlu mengalahkan lawan."

"Anda bermain dengan penuh hormat, karena Anda harus menghormati lawan Anda, tetapi Anda harus mengalahkan mereka. Jika Anda tidak mengalahkan mereka, mereka akan mengalahkan Anda," katanya.

"Tidak masalah siapa yang ada di tim lain. Jika itu teman, karena saya punya teman bermain di Liga Primer, saya tidak peduli. Pada saat itu saya akan menjadi musuh terbesar yang bisa mereka miliki," ujarnya.

Fernandes melakukan debutnya di United hanya dua hari setelah menandatangani kontrak lima setengah tahun di Old Trafford. Di awal penampilannya Fernandes belum bisa menyumbangkan gol ketika United bermain imbang dengan Wolves. Tapi, hal yang diingat adalah sambutan dari pendukung United.

"Sulit untuk mengatakan hanya satu hal yang menginspirasi tentang Manchester United. Keluar di Old Trafford, semua orang tahu tentang stadion dan suasananya. Tetapi ketika Anda memiliki perlengkapan Manchester United, semuanya merah, dengan celana pendek hitam Anda, dan Anda merasakan suasana stadion dan Anda merasakan segalanya. Anda merasa dukungan dari penggemar Anda dan itu adalah sesuatu yang istimewa."

"Bagi saya, misalnya, ketika saya datang dari Sporting, saya tiba dan saya berada di Manchester selama dua hari. Saya bermain melawan Wolves dan mereka sudah memiliki lagu untuk saya. Saya baru saja tiba dan para penggemar sudah memberi saya dukungan yang saya butuhkan untuk percaya diri dan berada di rumah. Saya pikir ini adalah hal yang paling penting, suasana dan cinta yang Anda rasakan dari pendukung Anda."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3188 seconds (0.1#10.140)