Langkah Milan Mengubah Arah Terlihat di Bursa Transfer

Kamis, 17 September 2020 - 12:35 WIB
loading...
Langkah Milan Mengubah Arah Terlihat di Bursa Transfer
Zlatan Ibrahimovic. Foto/Reuters
A A A
DUBLIN - AC Milan menatap perjuangan mereka musim ini dengan penuh optimisme. Geliat operasi di bursa transfer menjadi modal penting I Rossoneri berprestasi di semua ajang.

Milan telah mengontrak Zlatan Ibrahimovic satu tahun serta mendatangkan Brahim Diaz (Real Madrid) dan Sandro Tonali (Brescia) dengan status pinjaman. Khusus Tonali, Milan mengucurkan uang senilai 10 juta euro dengan opsi pembelian permanen 15 juta euro plus bonus 10 juta euro. (Baca: Sifat Malu Adalah Kunci dari Semua Kebaikan)

Dalam sesi perkenalan secara resmi, Senin (14/6/2020), Direktur Teknik Milan Paolo Maldini mengungkapkan keberhasilan mendapatkan Tonali serta beberapa kesepakatan bursa transfer musim panas ini merupakan bentuk keseriusan Elliot Advisor mengembalikan reputasi Milan sebagai klub elite Italia dan Eropa. Sebagai catatan, Advisor adalah pemilik klub.

Maldini menjelaskan, Tonali masih sangat muda, tapi sudah mewujudkan mimpinya dengan mengenakan seragam Milan. “Langkah ini tidak terpikirkan hanya sebulan yang lalu. Tapi, kami sampai di sini berkat tekadnya, kerja keras para agen, Presiden Massimo Cellino, dan terima kasih juga kepada pemilik klub kami yang mengubah arah dan menyadari bahwa kami dapat melakukan sesuatu yang hebat di sini," ungkap Maldini, dilansir football-italia.net.

Kepastian bergabung dengan Milan membuat Tonali gembira. Dia mengungkapkan mantap memilih Milan yang dianggap sebagai klub idola ketimbang rival sekota Inter Milan. Saat ada kesempatan bergabung dengan Milan, dia mengaku menutup semua pintu transfer lainnya karena ingin bergabung dengan Rossoneri. (Baca juga: Masih Banyak Siswa Belum Miliki Gawai dan Kesulitan Sinyal)

“Agen saya yang melakukan sebagian besar negosiasi dengan Inter. Dia dengan tepat meninggalkan saya sehingga saya tidak akan terganggu. Begitu saya mendengar tentang Milan, dia tahu bahwa saya menyukai klub itu. Kami berbicara dan saya membiarkan dia mulai bekerja,” kata Tonali.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut sudah tidak sabar ingin segera bermain bersama rekan setimnya di Milan, termasuk idolanya, Ibrahimovic. Tonali kemungkinan melakoni debut kompetitifnya pada pertandingan babak kedua kualifikasi Liga Europa melawan wakil Republik Irlandia Shamrock Rovers di Tallaght Stadium, Dublin, dini hari nanti.

“Kami tidak sabar. Kami ingin pergi ke sana dan bermain. Ini adalah kualitas yang sangat tinggi di skuad ini dan semua rekan setim, tentunya dengan Ibrahimovic keinginan kami untuk menang sangat besar. Kami ingin membuktikan di lapangan apa yang bisa kami lakukan,” tandas Tonali.

Kedatangan Tonali, Diaz tentu harus dimaksimalkan Pelatih Stefano Pioli membawa pulang kemenangan sekaligus melaju ke babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Itu diperkuat dengan kondisi Ibrahimovic kembali berlatih setelah mengalami cedera kaki kanan. (Baca juga: Cara Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara)

Seusai melewatkan pertandingan persahabatan melawan Vicenza dan Brescia, penyerang berusia 38 tahun tersebut siap diturunkan. Komposisi kekuatan terbaik memang harus diandalkan Pioli mengingat Shamrock yang bermain di kandang tidak boleh dianggap remeh. Pelatih Stephen Bradley bahkan mengindikasikan timnya akan bermain untuk meraih kemenangan. Dia menilai kualitas Milan membuat Shamrock semakin bersemangat.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Milan adalah tim hebat. Tapi, kami akan menggunakan rencana permainan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan seperti yang selalu kami lakukan. Sejujurnya, saya percaya bahwa kami memiliki kualitas yang cukup untuk menyebabkan masalah kepada lawan dan menciptakan peluang,” papar Bradley.

Sementara itu, dari bursa transfer Seri A lainnya, Juventus dikabarkan mulai tidak sabar dengan Luis Suarez yang belum mencapai kesepakatan dengan Barcelona dan kemungkinan akan bertahan di Camp Nou. Corriere dello Sport menyinyalir Pelatih Blaugrana Ronald Koeman telah membuat rencana tanpa Suarez, tapi khawatir dia akan memaksanya bertahan. (Lihat videonya: Marion Jola Bikin Heboh karena Bra, Gisella Menyesal Bercerai)

Suarez terikat kontrak hingga Juni tahun depan dan memiliki perpanjangan otomatis untuk musim berikutnya jika bermain 60% atau lebih dari pertandingan pada 2020/2021. Mantan pemain Liverpool itu diyakini tidak akan meninggalkan Barca tanpa uang pesangon. Suarez meminta gaji penuh untuk musim mendatang untuk mengakhiri kontraknya satu tahun lebih awal.

Hal tersebut jelas membuat Pelatih Andrea Pirlo meradang. Juve dikabarkan mempersiapkan Edin Dzeko sebagai alternatif Suarez. Mendekatnya Arkadiusz Milik Ke AS Roma membuat kans Juve mendapatkan Dzeko cukup terbuka. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)