Akibat Virus Corona, Shaarawy Nyaris Bela Lagi AS Roma

Senin, 04 Mei 2020 - 23:59 WIB
loading...
Akibat Virus Corona, Shaarawy Nyaris Bela Lagi AS Roma
Stephan El Shaarawy membenarkan hampir saja kembali lagi ke AS Roma pada Januari lalu. Foto: reuters
A A A
ROMA - Stephan El Shaarawy membenarkan hampir saja kembali lagi ke AS Roma pada Januari lalu. Ini dilakukan agar bisa mendapatkan tempat dalam skuad Italia untuk Piala Eropa 2020 yang akhirnya akan digelar pada 2021.

El Shaarawy meninggalkan Roma dan pergi ke Shanghai Shenhua pada 8 Juli 2019 setelah dibeli seharga 16 juta euro. Setelah beberapa bulan bertugas di Negeri Tiongkok, winger berusia 27 tahun itu diberitakan mencoba kembali lagi ke Italia.

Mantan pemain AC Milan itu mengatakan siap kembali ke kampung halaman karena ada dua klub Serie A yang tertarik merekrutnya, termasuk Roma. Tapi, lantaran tidak ada kesepakatan, dia batal hadir lagi di Stadio Olimpico.

"(Saat itu) Ada kemungkinan untuk kembali ke Italia. Ketika virus (Corona) itu menyebar, saya telah berbicara dengan klub. Saya mengatakan perlu banyak bermain agar mendapat tempat (bersama Timnas Italia) di Piala Eropa,” ujarnya kepada Fabio Cannavaro saat wawancara di Instagram Live.

"Setelah mendapat pertimbangan besar dari (pelatih Italia Roberto) Mancini, meski sudah pindah ke China, saya siap untuk kembali ke Italia agar bermain secara reguler. Tapi, kemudian tidak ada yang terselesaikan. Ada kontak dengan dua tim, salah satunya adalah Roma," tandas El Shaarawy.

Meski demikian, peluang El Shaarawy untuk membela Gi Azzurri saat Piala Eropa 2020 tetap terbuka. Sebab, turnamen sepak bola terbesar Benua Biru itu diundur selama setahun. Artinya, dia masih punya kans kembali lagi Italia pada bursa musim panas mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)