Raket Juara All England Kevin Sanjaya Dibeli Raffi Ahmad Rp40 Juta

Rabu, 15 April 2020 - 11:31 WIB
loading...
Raket Juara All England Kevin Sanjaya Dibeli Raffi Ahmad Rp40 Juta
Raket Juara All England Kevin Sanjaya Dibeli Raffi Ahmad Rp40 Juta
A A A
Pandemi corona di Indonesia menggerakkan hati jagoan bulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemain ganda putra yang dikenal atraktif itu melelang barang-barang miliknya untuk disumbangkan bagi masyarakat korban wabah virus Corona.

'Perlengkapan perang' yang dilelang Kevin terdiri dari raket, jersey serta sepatu yang biasa ia kenakan saat berjuang di lapangan bulu tangkis. Pemain ganda putra rangking satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon itu berharap hasil lelang barang-barangnya ini bisa mengurangi beban mereka yang tengah berjuang menghadapi situasi yang tidak kondusif ini.

Dalam proses lelang yang dilakukan Kevin di Instagram Live pada Senin (13/4) malam bersama musisi Armand Maulana, sepatu Kevin terjual seharga Rp8 juta, jersey Rp21 juta, serta raketnya dibeli aktor Raffi Ahmad dengan nilai fantastis yaitu Rp.40 juta. "Senengnya itu bisa bantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini," kata Kevin dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Barang-barang yang dilelang Kevin merupakan barang-barang yang punya sejarah besar untuknya. Jersey yang dilelang ini merupakan jersey yang dipakainya saat menjuarai empat turnamen level bergengsi di tahun 2019 yaitu China Open Super 1000, Denmark Open Super 750, French Open Super 750 serta Fuzhou China Open Super 750.

Raket yang dilelang pun ternyata punya memori tersendiri. Raket yang dilelang itu pernah mengantarkannya menuju gelar All England pertamanya pada tahun 2017. Sebagai atlet, Kevin juga terkena dampak wabah Corona dengan batalnya seluruh turnamen selama kurang lebih lima bulan lamanya, termasuk turnamen puncak Olimpiade Tokyo 2020 yang bergeser penyelenggaraannya menjadi tahun depan.

"Kalau demi kebaikan bersama ya saya nggak ada masalah sih olimpiade ditunda," kata pemain asal klub PB Djarum ini. "Soal performa kan dari beberapa tahun kemarin ya begini-begini aja, kalau memang rezeki tidak akan kemana kok. Dibilang lagi dipeak performance, kan di kejuaraan dunia belum juara," pungkasnya.
(and)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)