Cedera Hamstring, Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka 2020

loading...
Cedera Hamstring, Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka 2020
Cedera Hamstring, Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka 2020. Foto: Tennis365
PARIS - Kabar mengejutkan datang dari petenis Jepang, Naomi Osaka. Juara bertahan AS Terbuka itu memutuskan mundur dari grand slam Prancis Terbuka (Roland Garros) tahun ini.

Dalam surat terbuka yang diunggah ke akun media sosialnya, Osaka membeberkan dua alasan yang membuatnya batal mentas di Roland Garros. Pertama kondisi cedera hamstring yang mendera, kedua jarak antara dua grand slam yang terlalu dekat. (Baca Juga: Panitia Jamin Prancis Terbuka Tak Jadi Klaster Baru Covid-19)

Seperti kita ketahui, final grand slam AS Terbuka digelar 13 September 2020. Sedangkan grand slam Prancis Terbuka atau Roland Garros digelar 27 September 2020. Artinya, Osaka yang bermain di final cuma punya waktu 14 hari untuk persiapan sekaligus istirahat.

“Saya tidak bisa bermain di Prancis Terbuka. Kedua turnamen ini terlalu dekat satu sama lain bagi saya,” kata Naomi Osaka yang masih cedera hamstring, Jumat (18/9/2020).

Tahun ini Prancis Terbuka seharusnya digelar di Paris, 24 Mei 2020. Namun, pandemi virus corona membuat grand slam tanah liat digeser dua kali hingga diputuskan digelar pada 27 September 2020. Tentu saja, bagi petenis yang tampil di AS Terbuka, jadwal Roland Garros dianggap tidak bersahabat. (Lihat Grafis: Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber)

(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top