Kesempatan Terbaik Chelsea Buktikan Diri di Stamford Bridge

loading...
Kesempatan Terbaik Chelsea Buktikan Diri di Stamford Bridge
Timo Warner dan Virgil Van Dijk. Foto/Reuters
LONDON - Dibayangi torehan negatif di dua pertemuan terakhir di Liga Primer musim lalu membuat Chelsea begitu bersemangat bersua juara bertahan Liverpool, Minggu (20/9/2020). Meraih tiga poin sekaligus melanjutkan catatan impresif di Stamford Bridge menjadi misi The Blues.

Masih lekat dalam ingatan, Chelsea yang menggunakan kekuatan seadanya harus mengakui keunggulan Liverpool. Dalam dua pertandingan kandang dan tandang Liga Primer musim lalu, Cesar Azpilicueta dkk takluk 1-2 (22/9/2019) dan 3-5 (23/7/2020). (Baca: Inilah Tips Melawan Rasa Malas Beribadah)

Satu-satunya kemenangan Chelsea di musim lalu adalah menyingkirkan Liverpool 2-0 di babak kelima Piala FA. Namun, saat itu The Reds menyimpan sebagian besar pemain-pemain utamanya. Hal tersebut jelas melecut Chelsea untuk menuntaskan dendamnya atas Liverpool.

Terlebih di musim 2020/2021 skuad asuhan Frank Lampard tergolong lebih mumpuni. Pada bursa transfer musim panas ini, The Blues total menghabiskan 230 juta poundsterling untuk mendatangkan enam pemain, yakni Timo Werner (47,7 juta poundsterling), Hakim Ziyech (36 juta poundsterling), Ben Chilwell (45,1 juta poundsterling), Thiago Silva dan Malang Sarr (gratis), dan Kai Havertz (89 juta poundsterling).



Berbekal kekuatan barunya, Chelsea jelas semakin percaya diri mengarungi Liga Primer musim ini. Langkah meyakinkan mereka torehkan seusai menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion, Selasa (15/9). Asa untuk merebut tiga poin atas Liverpool juga didukung statistik impresif Chelsea di Stamford Bridge.

Mereka meraih enam kemenangan berturut-turut dan hanya kebobolan satu gol di Stamford Bridge di semua kompetisi sejak kekalahan dari Bayern Muenchen, Februari lalu. Chelsea bahkan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir Liga Primer, melawan juara musim sebelumnya termasuk memenangkan tiga pertandingan terakhir. (Baca juga: Masih Banyak Siswa Belum Miliki Gawai dan Kesulitan Sinyal)

Berbagai catatan bagus tersebut membangkitkan optimisme Werner. Penyerang asal Jerman itu menuturkan melawan Liverpool adalah sebuah tantangan besar bagi Chelsea mengukur sejauh mana kualitas yang mereka miliki. Secara pribadi Werner berambisi mencetak gol pertamanya di Liga Primer sekaligus di pertandingan perdananya di Stamford Bridge.



“Kami bermain melawan Liverpool. Mereka tim yang kuat dan memiliki pemain sangat bagus, tidak hanya Virgil van Dijk, seluruh bagian pertahanan Liverpool juga sangat bagus," kata Werner, dilansir chelseafc.com.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top