Rafael Nadal Mengecewakan! Diusir Pulang oleh Petenis Argentina

Minggu, 20 September 2020 - 06:28 WIB
loading...
Rafael Nadal Mengecewakan! Diusir Pulang oleh Petenis Argentina
Rafael Nadal Mengecewakan! Diusir Pulang oleh Petenis Argentina/ATP
A A A
ROMA - Tidak ada yang bisa mengalahkan Diego Schwartzman 10 kali berturut-turut. Bahkan Rafael Nadal pun tidak. Yup, Schwartzman mengejutkan juara Roma Masters sembilan kali Nadal dalam dua set 6-2, 7-5 setelah dua jam dan empat menit pada Sabtu malam untuk mencapai semifinal Internazionali BNL d'Italia.

Memasuki pertandingan, Nadal telah memenangkan semua sembilan pertemuan ATP Head2Head mereka, termasuk 22 dari 24 set mereka. "Itu gila. Tenis memang gila. Penampilan kami selalu gila. Tiga minggu terakhir benar-benar buruk bagi saya," kata Schwartzman di lapangan setelah kemenangannya.

"Hari ini saya memainkan tenis terbaik saya. Sangat mirip dengan Roland Garros melawan Rafa tiga tahun lalu dan saya sangat senang. Saya tidak berpikir untuk mengalahkannya karena saya tidak bermain bagus [belakangan ini]. Tapi hari ini saya melakukan yang terbaik dan Saya sangat senang."

Petenis Argentina itu memasuki semifinal ATP Masters 1000 keduanya. Schwartzman mencapai empat besar di level ini untuk pertama kalinya tahun lalu di event yang sama. Dia kalah tiga dari empat pertandingan pertamanya di Foro Italico, tetapi sekarang telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya di tanah liat Romawi. Dia sangat berani di sisi backhand, mencegah Nadal memainkan tenis lapangan tanah liatnya yang khas.

"Saya bermain melawan dia sembilan kali sebelumnya. Empat atau lima kali saya tidak dekat, tapi bermain sangat bagus dan mendekati skor, merasa baik," kata Schwartzman. "Saya datang ke pengadilan untuk mencoba melakukan hal yang sama dan set pertama benar-benar bagus untuk saya. Saya mengambil setiap kesempatan yang dia berikan kepada saya."



Nadal mencoba untuk memenangkan gelar Internazionali BNL d'Italia ke-10. Si kidal legendaris kalah menjadi 63-7 di acara Italian Masters 1000. Ini adalah turnamen pertamanya sejak ATP Tour dilanjutkan pada bulan Agustus.

Petenis Argentina itu akan melawan petenis kidal Kanada Denis Shapovalov pada hari Minggu untuk memperebutkan tempat di final Roma Masters, yang akan menjadi yang pertama bagi Schwartzman di ATP Masters 1000 . Mereka saling mengenal dengan baik, setelah berlatih bersama di Bahama sebelum Western & Southern Open.



"Dia bermain sangat bagus sejak kami kembali ke AS. Dia bermain bagus," kata Schwartzman. "Dia orang yang sangat baik ... Ini akan sangat sulit, tapi saya pikir jika saya bermain seperti hari ini, saya akan memiliki peluang."

Tahukah kamu?
Schwartzman sekarang memiliki rekor 8-28 melawan 10 lawan teratas. Jika dia memenangkan Internazionali BNL d'Italia, dia akan memecahkan 10 Besar Peringkat ATP FedEx untuk pertama kalinya. Jika tidak, Shapovalov akan mencapai prestasi yang sama
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)