Dendam Zhang Zhilei Raksasa Raja KO dari China Usik Anthony Joshua

Minggu, 20 September 2020 - 08:21 WIB
loading...
Dendam Zhang Zhilei Raksasa Raja KO dari China Usik Anthony Joshua
Dendam Zhang Zhilei Raksasa Raja KO dari China Usik Anthony Joshua/Sky Sports
A A A
LONDON - Sosok Zhang Zhilei kembali mendapat sorotan setelah bergabung dengan Matchroom Boxing milik promotor Eddie Hearn. Dengan bergabung di bawah bendera Hearn, diyakini, inilah saatnya bagi Zhang Zhilei yang dikenal sebagai Raksasa Raja KO dari China untuk merusak takhta Kelas Berat Anthony Joshua dan Tyson Fury.

Rekor 21 kali tidak terkalahkan (16 KO) menjadi bukti sebutan Raksasa Raja KO dari China tepat bagi Zhang Zhilei. Big Bang --julukan Zhang Zhilei-- menjadi alternatif di tengah dominasi raksasa Kelas Berat dari Inggris, Anthony Joshua dan Tyson Fury .

Apalagi Joshua yang merupakan juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO sama-sama bernaung di bawah bendera Matchroom. Artinya, peluang Zhang Zhilei kembali bentrok dengan Joshua sangat terbuka. Jika itu terjadi, akan mengulang pertarungan Zhang Zhilei dengan Joshua di ring tinju amatir.

Ya,Joshua pernah mengalahkan Zhang sebelum memenangkan emas di Olimpiade London 2012. Sejak itu, Zhang Zhilei promosi ke pro dengan mengumpulkan 21 kali bertarung tidak terkalahkan. Kemenangan terakhir Zhang Zhilei diraih dengan mengatasi Andriy Rudenko dalam pertarungan di Monte Carlo tahun lalu. Saat ini, Zhang Zhilei sedang bersiap untuk kembali pada November di Amerika.

"Saya petinju Kelas Berat terbaik berasal dari China. Saya hanya perlu kesempatan untuk menjadi yang terbaik di dunia, yang sangat saya yakini dapat diberikan oleh Matchroom,''kata Zhang setelah meneken kontrak dengan Matchroom Boxing.

Promotor Eddie Hearn mengakui kehadiran Zhang Zhilei akan memanaskan perseteruan di ring Kelas Berat dunia. Dia berkata: "Kelas Berat tidak bisa lebih panas sekarang, jadi ini adalah waktu yang tepat bagi Zhilei untuk kembali beraksi,''ujar Hearn. Lihat infografis: MotoGP Emilia Romagna 2020, Bakal Pecah Rekor Podium?

"Zhilei siap untuk menghadapi semua pendatang dan karena ia menargetkan kemenangannya yang ke-22 pada November, langkah selanjutnya untuk 'Big Bang' adalah menghadapi sesama pesaing kelas atas dan mendapatkan posisi untuk merebut gelar juara dunia."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)