Jadi Penentu Kemenangan Arsenal, Gol Eddie Nketiah Dapat Pujian

Minggu, 20 September 2020 - 09:20 WIB
loading...
Jadi Penentu Kemenangan Arsenal, Gol Eddie Nketiah Dapat Pujian
Jadi Penentu Kemenangan Arsenal, Gol Eddie Nketiah Dapat Pujian. Foto: Reuters/Will Oliver
A A A
LONDON - Arsenal menang 2-1 atas West Ham United di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Gol penentu kemenangan yang dicetak Eddie Nketiah mendapat pujian dari Mikel Arteta.

Bertanding di Stadion Emirates, London, Minggu (20/9/2020) Arsenal membuka keunggulan melalui aksi Alexandre Lacazette di menit ke-25. Namun, West Ham United berhasil menyamakan kedudukan melalui Michail Antonio jelang turun minum.

Skor 1-1 membuat intensitas di babak kedua tak lebih tinggi dari babak pertama. Kedua tim terlibat aksi jual beli serangan namun tak kunjung mencetak gol tambahan. (Baca Juga: Tekuk West Ham, Arsenal Kantongi Modal Positif Jelang Lawan Liverpool )

Kebuntuan akhirnya pecah di kubu Arsenal. Pada menit ke-85, skuat Meriam London memperlihatkan kerja sama tim yang apik, di mana Daniel Ceballos mengirim umpan yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Eddie Nketiah.

Gol tersebut mengubah papan skor menjadi 2-1 sekaligus mengakhiri perlawanan West Ham United. Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Mikel Arteta menyapu 100% kemenangan di awal musim sejauh ini.

“Saya pikir kedua gol (Eddie Nketiah, red) itu benar-benar bagus. Kami membuat beberapa gerakan yang sangat bagus di beberapa fase permainan,” kata Arteta dikutip laman resmi klub.

Meski demikian, Arteta yakin timnya perlu memperbaiki finishing alias penyelesaian akhir, jika ingin bersaing dengan tim elit lain di Premier League. Menurut Arteta, kualitas finishing yang sekarang masih kurang.

“Kami tidak cukup konsisten dan saya masih berpikir bahwa jalan yang harus kami tempuh masih panjang.” kata Arteta. (Lihat Grafis: Messi Pemain dengan Gaji Terbesar dalam Sepak Bola )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)