Jepang Izinkan Pertandingan Baseball Ditonton 13 Ribu Orang

loading...
Jepang Izinkan Pertandingan Baseball Ditonton 13 Ribu Orang
Jepang Izinkan Pertandingan Baseball Ditonton 13 Ribu Orang. Foto: Inside The Games
TOKYO - Pemerintah Jepang telah mengizinkan acara olahraga ditonton ribuan orang. Pertandingan baseball dan sepak bola di sana jadi percontohan.

Kebijakan tersebut dilakukan bertahap dengan harapan kelak pertandingan baseball dan sepak bola bisa ditonton 20 ribu orang atau setengah dari kapasitas stadion. Surat kabar Kyodo News bahkan melaporkan 13 ribu orang hadir di pertandingan baseball.

“Pertandingan bisbol antara Yokohama DeNA BayStars dan Yomiuri Giants di Stadion Yokohama dihadiri oleh 13.106 penonton hari ini,” tulis Kyodo News dalam laporannya, Minggu (20/9/2020).

Artinya, untuk kali pertama Jepang mengizinkan lebih dari 10 ribu orang berkumpul dalam satu area sejak wabah virus corona menjadi pandemi. Kabar ini sekaligus menggembirakan bagi penyelenggara Olimpiade. (Lihat Grafis: Messi Pemain dengan Gaji Terbesar)



Meski begitu, Jepang belum benar-benar terbebas dari virus corona. Laporan hari ini menyebut terdapat 218 kasus di negara tersebut. (Baca Juga: Liga Baseball Jepang Ditunda, Satu Pemain Positif Covid-19)
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top