Lima Fakta Yunus Musah, Pemain Inggris Pertama di Valencia!

Senin, 21 September 2020 - 02:02 WIB
loading...
Lima Fakta Yunus Musah, Pemain Inggris Pertama di Valencia!
Lima Fakta Yunus Musah, Pemain Inggris Pertama di Valencia! Foto: La Liga
A A A
VALENCIA - Tak banyak yang tahu tentang Yunus Musah . Pesepak bola berusia 17 tahun itu adalah pemain Inggris pertama dalam sejarah Valencia FC .

Menurut catatan yang diperoleh SINDOnews, pemain Inggris keturunan Ghana juga merupakan pemain termuda dalam sejarah Valencia FC. Sehingga, menarik untuk mengikuti pemain yang kemungkinan bersinar di masa depan ini. (Lihat Grafis: Messi Kalahkan Ronaldo dalam Hal Gaji )

Berikut lima fakta menarik Yunus Musah:
PosFakta Menarik
1Lahir di New York, memiliki keturunan Ghana, dan besar di Inggris: Yunus lahir pada 29 November 2002 di New York, ketika ibunya sedang berlibur kesana. Ia memiliki keturunan Ghana, tapi tinggal di Italia hingga usia sembilan tahun, dan memulai karirnya bersama klub lokal, Giorgione. Setelah pindah ke London, ia menghabiskan tujuh tahun di akademi Arsenal dan lulus dari program akademi mereka, Akademi Hale End.
2Ia memilih untuk membela timnas Inggris di level tim muda: Di level timnas, Yunus dapat membela timnas Inggris, Ghana, Italia, atau Amerika Serikat. Namun, hingga saat ini ia memilih untuk membela timnas Inggris. Baru-baru ini, ia membela timnas U-18 timnas Inggris, setelah sebelumnya menjadi kapten untuk timnas Inggris U-15, U-16, dan U-17.
3Yunus adalah pemain Inggris pertama yang bermain untuk Valencia di pertandingan kompetitif: Debut Yunus bersama tim utama Valencia terjadi pada 13 September 2020 dalam pertandingan derbi melawan Levante UD, hampir satu tahun setelah ia bergabung dengan klub tersebut. Ia adalah pemain asal Inggris pertama yang bermain untuk Los Che dalam pertandingan kompetitif!
4Yunus adalah seorang gelandang yang mahir menyerang: Walaupun posisi aslinya adalah seorang gelandang, ia dapat bermain melebar dan bahkan sebagai gelandang no.10, seperti yang telah ia tunjukkan melawan Levante. Ia mengakui bahwa kemampuan operan dan kreativitasnya adalah atribut utamanya sebagai gelandang, tapi ia juga memiliki kecepatan luar biasa, kemampuan menggiring bola diatas rata-rata, dan insting mencetak gol.
5Pelatih Javi Gracia memprediksi ia dapat mencapai level teratas: Meskipun masih muda, Yunus telah memperlihatkan kepercayaan diri tinggi dan jiwa pemimpin. Ia sangat vokal di lapangan dan sudah mahir berbahasa Spanyol. Pelatih Valencia, Javi Gracia, memujinya dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, dan menyoroti kedewasaannya dan percaya bahwa Yunus memiliki kemampuan dan pola pikir untuk mencapai level teratas di masa depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)