Rossi Terjatuh, Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna

Minggu, 20 September 2020 - 19:50 WIB
loading...
Rossi Terjatuh, Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna
Maverick Vinales keluar sebagai juara di MotoFP Emilia Romagna. Foto : Dok
A A A
MISANO - Nasib sial dialami Valentino Rossi . Pembalap Yamaha yang difavoritkan jadi juara di MotoGP Emilia Romagna gagal total setelah mengalami kecelakaan. Gelar juara sendiri di seri ketujuh MotoGP2020 disabet Maverick Vinales .

Rossi yang memulai start dari posisi keenam di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020) malam. terlihat begitu ngotot. Ia mencoba menekan pembalap yang ada di depannya termasuk rekan setimnya, Maverick Vinales. (Baca juga : Vinales Pimpin Balapan di MotoGP Emilia Romagna )

Sialnya dalam suatu kesempatan di lap kedua, Rossi tak bisa mengusai motor hingga terjatuh. Meski sempat meneruskan lomba, The Doctor akhirnya menyerah di lap 15.

Nasib sial juga dialami Brad Binder. Pembalap Red Bull KTM Factory itu pun harus tersungkur ke luar lintasan.

Sementara itu perburuan posisi terdepan makin seru setelah Vinales yang sempat memimpin mampu disalip Francesco Bagnaia dari Pramac Ducati di lap kelima.

Setelah itu kedua pembalap terus terlibat perburuan tempat pertama. Vinales dengan setia menguntit Bagnaia. Namun sampai lomba menyisakan 18 lap lagi, Bagnaia mampu mempertahankan posisi.

Posisi tersebut mampu dipertahankan sampai lomba menyisakan 14 lap. Sementara itu Fabio Quartaro terlibat persaingan ketat dengan Pol Epargaro untuk memperebutkan posisi ketiga.

Drama terjadi ketika lomba tinggal menyisakan tujuh putaran. Bagnaia yang mampu mempertahankan posisi terdepan akhirnya harus menanggung sesal setelah ia tak bisa mengendalikan motornya di tikungan keenam. Ia tergelincir ke luar lintasan tak bisa lagi melanjutkan lomba. Bagnaia pun gagal mencetak sejarah sebagai pembalap baru kelima yang berhasil naik podium pertama.

Tak ayal kondisi tersebut menguntungkan Vinales. Meski begitu posisinya belum aman mengingat Espargaro mencoba memberikan tekanan. Tak sampai disitu Joan Mir yang sebelumnya hanya mengintip persaingan Espargaro dan Quartararo akhirnya bisa menyodok ke posisi ketiha mengambil.

Kembali drama terjadi setelah Quartararo berhasil menyodok Espargaro yang kini tertinggal di posisi keempat. Sampai lap terakhir Vinales tak terkejar lagi dan keluar sebagai juara MotoGP Emilia Romagna. Tempat kedua ditempati Mir dan diikuti Quartararo. Namun Quartararo gagal naik podium ketiga setelah mendapatkan penalti dan memberikan keuntungan buat Espagaro yang berhak ada di posisi ketiga.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)