Bakal Kehilangan Silva, PSG Berniat Rekrut Umtiti dari Barcelona

Selasa, 05 Mei 2020 - 05:05 WIB
loading...
Bakal Kehilangan Silva, PSG Berniat Rekrut Umtiti dari Barcelona
Paris Saint Germain (PSG) sedang memantau Samuel Umtiti (kanan) di Barcelona. Bek tengah asal Prancis itu akan diboyong jika Thiago Silva memilih pergi. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) kabarnya sedang memantau perkembangan Samuel Umtiti di Barcelona. Bek tengah asal Prancis itu rencananya akan diboyong jika Thiago Silva memilih pergi dari Parc des Princes.

Silva membela PSG sejak 2012 dan sudah melakoni 310 pertandingan serta menyumbang 17 gol. Selama berkarier di Prancis, pemain berusia 35 tahun itu berhasil mengumpulkan 21 gelar bergengsi, termasuk tujuh trofi Ligue 1.

Namun, kontrak mantan pemain AC Milan itu akan habis pada 30 Juni 2020 dan nampaknya tidak ada indikasi akan diperpanjang. Disisi lain, masa tugas bek lainnya seperti Thomas Meunier dan Layvin Kurzawa juga akan berakhir pada musim panas nanti.

Hal ini mengharuskan PSG mencari bek baru, dan telah mengidentifikasikan Umtiti sebagai calon pengganti Silva. Meski masih punya kontrak hingga 2023 dan klausul pelepasan hingga 500 juta euro, Barcelona berniat menjualnya pada bursa musim panas nanti.

Walau menyatakan akan terus berjuang untuk masuk tim inti Barcelona, Umtiti diyakini tidak punya masa depan lagi jika memaksa bertahan. Sebab, El Azulgrana sudah bosan melihatnya kerap dihantam cedera.

Barcelona bahkan siap melepas pemain berusia 26 tahun itu di bawah harga pasar, yakni sebesar 50 juta euro. Itu dua kali lipat lebih besar ketika dulu membelinya dari Olympique Lyon pada 2016 seharga 25 juta euro.

Namun, PSG bukan satu-satunya yang memantau kondisi Umtiti. Disebutkan tiga klub besar Liga Primer macam Arsenal, Chelsea dan Manchester United (MU) juga ikut mendekatinya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)