Wolves yang Berbeda

Senin, 21 September 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Bandingkan dengan Man City. Mereka membangun bisnis dengan citra skuad mahal. Di setiap musimnya, The Citizens menggolontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas, termasuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini Man City telah merekrut Ferran Torres (20,75 juta poundsterling) dan Nathan Ake (40 juta poundsterling). Setelah terhenti di perempat final Liga Champions dan runner up Liga Primer, Man City jelas ingin semuanya lebih baik musim ini. Sayangnya, mereka diganggu permasalahan cukup pelik jelang menghadapi Wolves.

Dini hari nanti, kedua tim bertemu di Molineux Stadium. Kinerja Wolves terbilang baik dengan menang 2-0 atas Sheffield United pada pertandingan pertama Liga Primer, Selasa (15/9). Meski tersingkir lebih dini di Piala Liga seusai kalah 0-1 dari Stoke City, Jumat (18/9), Wolves menyimpan beberapa pemain utamanya.

Espirito Santo mengatakan, Wolves menunjukkan banyak hal positif terutama pemain-pemain anyarnya, seperti Silva dan Ferreira. Dia menilai Wolves bermain lebih dinamis walaupun masih banyak hal yang perlu ditingkatkan.

Melawan Man City, Espirito Santo bakal menurunkan Gimenez sebagai andalan di lini depan. Conor Coady, Willy Boly, Romain Saiss, Ruben Neves, dan Adama Traore juga masuk starting line up. The Wanderers begitu percaya diri untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan Man City di tiga pertandingan beruntun Liga Primer. (Baca juga: Siap-siap Resesi, Penduduk Miskin Bisa Bertambah 1,2 Juta)

Pada dua pertemuan sebelumnya musim lalu, Wolves menang 2-0 saat tandang (6/10/19) dan 3-2 di kandang (28/12/19). “Kami harus bersiap, kami tahu ini akan sulit. Seperti biasa kami pergi ke pertandingan, kami siap bersaing, tampil baik, inilah yang ingin kami lakukan. Ini tantangan baru, apa yang terjadi di masa lalu, sudah berakhir. Sekarang kami fokus pada Man City,” kata Espirito Santo dilansir wolves.co.uk.

Pelatih Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Man City belum bisa diperkuat Sergio Aguero yang cedera lutut. Ini jelas merugikan karena Aguero adalah bomber tertajam klub dengan torehan 254 gol dari 370 penampilan.

“Kami tahu cedera yang dialami Aguero cukup parah. Dia sedang berjuang memulihkan diri. Saya pikir satu atau dua bulan ke depan, Aguero akan kembali. Dia sudah lama absen sehingga memerlukan lebih banyak waktu,” ungkap Guardiola. (Lihat videonya: Bom Pesawat Sukhoi TNI AU Jatuh ke Permukiman Warga di Takalar)

Sementara itu, dari hasil Liga Primer, Manchester United (MU) mengawali musim ini dengan buruk setelah kalah 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9). Tiga gol tim tamu disumbangkan Wilfried Zaha (74 pen, 85) dan Andros Townsend (7), sedangkan gol MU dicetak Donny Van De Beek (80).

Jeleknya penampilan MU bukan sekadar lemah di lini pertahanan, tetapi juga akibat dari minimnya pergerakan di bursa transfer. Pelatih Ole Gunnar Solskjer mengakui timnya tidak berada dalam bentuk terbaik dan wajib mengevaluasi diri. “Kami harus melihat diri kami di cermin. Kami bisa bermain lebih dari ini. Kami memiliki pemain bagus di lapangan dan bangku cadangan. Semua pemain tahu mereka bisa meningkatkan. Kami harus bangkit secepatnya,” kata Solskjaer. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)