Gaji Tak Dibayar, Loris Karius Tinggalkan Besiktas

Senin, 04 Mei 2020 - 22:44 WIB
loading...
Gaji Tak Dibayar, Loris Karius Tinggalkan Besiktas
Loris Karius mengakhiri kontraknya dengan Besiktas menyusul perselisihan mengenai gaji yang belum dibayar/Foto/tangkapan layar Reuters
A A A
ISTANBUL - Loris Karius mengakhiri kontraknya dengan Besiktas menyusul perselisihan mengenai gaji yang belum dibayar. Kesabaran penjaga gawang Liverpool yang dipinjamkan ke klub Turki tersebut sudah sampai batas akhir ketika klub tak mengindahkan kewajiban membayar gajinya.

Liverpool meminjamkan Karius ke Besiktas dengan kontrak dua tahun pada Agustus 2018 setelah klub Merseyside itu mendatangkan kiper asal Brasil Alisson Becker dari AS Roma dengan biaya menembus rekor dunia 72,5 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Karius sempat membawa keluhan soal tunggakan gajinya ke FIFA tahun lalu setelah lebih dari empat bulan tanpa bayaran sebelum Liverpool turun tangan untuk memberikan bantuan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Hai semuanya, hari ini saya mengakhiri kontrak saya dengan Besiktas," kata Karius dalam sebuah posting di Instagram, Senin (4/5/2020). "Sangat disayangkan berakhir seperti ini tetapi Anda harus tahu bahwa saya telah mencoba segalanya untuk menyelesaikan situasi ini tanpa masalah."

“Saya sangat sabar selama berbulan-bulan mengatakan kepada dewan berulang kali. Hal yang sama terjadi tahun lalu. Sayangnya mereka belum mencoba menyelesaikan masalah ini, bahkan menolak saran saya yang coba membantu dengan potongan gaji. "

"Saya sangat menikmati bermain untuk klub ini. Besiktas layak bangga memiliki penggemar yang begitu antusias di belakang mereka yang selalu memberikan dukungan yang luar biasa."

"Anda selalu mendukung saya di situasi baik dan buruk dan saya akan selalu mengingat Anda dengan cara terbaik! Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim, staf pelatih termasuk semua orang yang bekerja untuk klub. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka sejak hari pertama. Terima kasih banyak! Juara Besiktas."

Karius pernah mendapat dikritik karena membuat blunder dua gol ketika Liverpool kalah di final Liga Champions 2017/2018 dari Real Madrid. Laporan awal tahun mengatakan Wolverhampton Wanderers tertarik memboyong kiper asal Jerman itu di jendela transfer musim panas.

Kontrak Karius di Liverpool masih tersisa lebih dari dua tahun. Namun, prospeknya menjadi kiper kedua di bawah Alisson juga akan sulit selama The Reds di bawah Pelatih Jurgen Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0689 seconds (0.1#10.140)