Courtois: Gol Pasti Datang, Madrid Punya Penyerang Hebat

Selasa, 22 September 2020 - 05:05 WIB
loading...
Courtois: Gol Pasti Datang, Madrid Punya Penyerang Hebat
Meski Real Madrid hanya bermain 0-0 saat menyambangi Real Sociedad pada laga pertama La Liga musim 2020/2021, Thibaut Courtois optimis gol pasti akan datang. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid memulai kampanye mempertahankan gelar La Liga dengan hasil kurang memuaskan. Los Blancos hanya bermain tanpa gol saat menyambangi Real Sociedad pada laga pertama musim 2020/2021.

(Baca Juga: Arturo Vidal Tiba di Inter Hari Ini, Messi Ucapkan Pesan Menyentuh)

Menerapkan skema 4-2-3-1 dengan Karim Benzema sebagai penyerang utama, Madrid tidak mampu merobek gawang Sociedad di Reale Arena, Senin (21/9/2020), begitu juga sebaliknya. Alhasil, laga berkesudahan 0-0.

Hasil itu dianggap sebagai indikasi menurunnya daya serang Madrid, terlebih setelah perginya James Rodriguez (Everton) dan Gareth Bale (Tottenham Hotspur). Imbasnya cukup banyak yang ragu tim asuhan Zinedine Zidane itu akan mampu mempertahankan singgasananya.

Nyatanya, jika saja Thibaut Courtois tidak melakukan penyelamatan dari ancaman Alexander Isak, Madrid mungkin saja terpeleset pada laga tandang itu. Intinya, Madrid harus bersiap kalah bersaing dengan Barcelona.

Namun, itu disanggah Courtois. Pemain asal Belgia tersebut menilai hasil minim pada laga pertama tidak bisa dijadikan acuan kalau kekuatan Madrid telah menurun. Dia meyakini gol dan kemenangan pasti akan diraih.

“Kami bisa mencetak gol. Anda bisa melihatnya saat latihan, dan juga saat uji coba kontra Getafe di Valdebebas. Tapi, terkadang rencana tidak selalu berjalan sesuai harapan,” ucap Courtois, dilansir marca.

Courtois meminta kepada fans agar tidak resah. Dia menjamin daya ledak Madrid tetap terjaga karena cukup banyak pemain berkarakter menyerang yang bisa diandalkan. Karena itu, dia optimis hasil pada laga berikutnya akan berbeda.

“Saya yakin kami pasti bisa mencetak gol, dan itu akan segera datang. Disisi lain, saya senang dengan kerja sama tim, khususnya di lini belakang. Kami bisa mencegah lawan mendapat banyak peluang. Tapi, kami menciptakan bahaya,” lanjutnya.

(Baca Juga: Sylvester Stallone Prediksi Tyson vs Jones: Duel 22 Melawan 45 )

Courtois menilai ketika lini depan sulit mencetak gol, maka barisan pertahanan punya peranan penting agar situasinya tidak semakin memburuk. “Jika kita tidak bisa mencetak banyak gol. Kami harus tetap padu agar jangan sampai kebobolan,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1502 seconds (10.177#12.26)