Resmi Berpisah dengan Barcelona, Suarez Bakal Membelot ke Atletico

Senin, 21 September 2020 - 21:00 WIB
loading...
Resmi Berpisah dengan Barcelona, Suarez Bakal Membelot ke Atletico
Kisah Luis Suarez bersama Barcelona resmi berakhir. Keduanya sepakat untuk berpisah dengan menghapus ikatan kerja sama. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Kisah Luis Suarez bersama Barcelona resmi berakhir. Keduanya sepakat untuk berpisah dengan menghapus ikatan kerja sama. Selanjutnya penyerang asal Uruguay itu dipercaya akan bergabung bersama Atletico Madrid .

(Baca Juga: Kulusevski Terkekut Pirlo Izinkannya Lakukan Debut Bersama Juventus )

Suarez harus melupakan harapannya untuk terus membela Barcelona, setidaknya hingga masa tugasnya habis pada 30 Juni 2021. Pasalnya, Blaugrana telah setuju untuk menghapus kontraknya yang tersisa satu musim lagi.

Barcelona siap membayar upah kepada El Pistolero sesuai ketentuan agar bisa meninggalkan Camp Nou lebih cepat. Tawaran itu diterima Suarez yang membuatnya menjadi bebas transfer alias bisa direkrut secara gratis.

Dengan demikian, karier Suarez bersama Barcelona yang sudah terjalin sejak 2014 telah usai. Selama periode itu, dia telah menghasilkan 198 gol dari total 283 penampilan, dengan meraih 13 gelar bergengsi, termasuk empat titel La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Meski sudah berpisah dengan Lionel Messi dkk, pemain berussia 33 tahun itu tidak akan hijrah ke Italia dan menjadi personil anyar Juventus. Dia kabarnya tetap berada di Spanyol lantaran akan bergabung dengan Atletico.

(Baca Juga: Gundogan Positif Virus Corona, Bakal Absen di Laga Pertama Man City )

Kabar ini beredar karena pelatih Diego Simeone dan CEO Atletico, Angel Gil Marin terus melakukan komunikasi dengan mantan pemain Liverpool tersebut. Disebutkan, tanda tangan kontrak akan dilakukan sebelum bursa musim panas ditutup.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)